#inspirasimenudietharian Instagram Photos & Videos

inspirasimenudietharian - 118 posts

Top Posts

  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA]

Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir ...
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA] Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir 100gr tahu proteinnya hampir setara dengan 100gr daging ayam kok, Mau menu diet yg murah?? Ya ini jawabannya 😉 . Kalo masak ini semua udah pada bisa kan? Tapi gapapa ttp ku share deh resepnya, kali aja ada yg lupa caranya 😅 . SAYUR BAYAM JAGUNG 🌽 1 ikat bayam 🌽 1 buah jagung manis 🌽 1 batang daun serai 🌽 Garam seujung sendok teh 🌽 Cabe rawit (buat yg suka pedes dan males bikin sambel) boleh skip Cara: 🌽 Rebus air dan sere yg sudah digeprek, tunggu air mendidih 🌽 masukkan jagung yg telah dipipil, tunggu beberapa saat 🌽 Masukkan bayam lalu tambahkan garam 🌽 Masukkan cabe rawit sebagai pelengkap yg suka pedas 🌽 Koreksis rasa tunggu hingga matang . Nah pelengkapnya kali ini tahu goreng, krn aku lagi pengen bgt tahu goreng tapi ini pake minyak dikit banget dan digorengnya di teflon gitu jadi masih aman untuk diet . TAHU GORENG 🍳 Tahu bandung 🍳 Bawang putih 🍳 1 sdt minyak goreng Cara: 🍳 Rendam tahu dengan bawang putih geprek, aku pake tahu bandung yg udah sedikit ada rasa garam jadi gak nambahin garam lagi 🍳Oles teflon dengan minyak, nyalakan api 🍳 Masukkan tahu lalu tunggu hingga sisi bawah agak kecoklatan, balik lagi.. sampai matang 🍳 Sebaiknya kamu belah tahunya jadi agak tipis ya biar kerasa matabg merata gitu . Selamat mencoba 💚 Cc : @menudietharian Oleh : @langsingalami.id . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook #langsing #langsingalami #langsingsehat
  • 23 1 5 days ago
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dip...
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dipanggang, tapi karena udang nya udah enak jadi ttp enak dimasak apapun juga ☺️ . Menu kali ini untuk 1 porsi makan siang total kalorinya : 312 kalori.. belum ditambah pelengkap sambalnya, mungkin sekitar 25kalori . UDANG PANGGANG: 🌺 100 gr udang 🌺 1 siung bawang putih geprek 🌺 1 sdm kecap (boleh kecap tropicana atau kecap bango light) Cara: 🌺 Bersihkan udang, cuci bersih lalu campurkan dg bumbu, diamkan 15 menit 🌺 Panggang diatas teflon, tanpa minyak tanpa mentega hingga udang matang, atau berubah warna 🌺🌺 Kalo kalian ingin jadi menu ini meal prep, setelah dingin bisa langsung simpan di kulkas, tinggal hangatkan ketika mau makan 😉 . PELENGKAP: 🌺 8 batang buncis 🌺 1 buah wortel ukuran sedang 🌺 ½ buah kentang ukuran sedang Cara: semuanya direbus sampai matang . SAMBAL: 🌺 3 buah cabe 🌺 ¼ tomat 🌺 Sedikit kecap Cara: iris semua bahan, dan campurkan . Selamat Mencoba 💚 . . . #menudierharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #seafood #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1354 33 yesterday
  • Menu buat makan siang kali ini, sayur dan protein ya.. pasti pada nanya, "kak karbonya mana?" Oke untuk siang ini aku ga pake tambahan karbo lagi k...
  • Menu buat makan siang kali ini, sayur dan protein ya.. pasti pada nanya, "kak karbonya mana?" Oke untuk siang ini aku ga pake tambahan karbo lagi krn udah ada sarapan oatmeal tadi pagi (sbnrnya sayuran juga ada karbonya wlaupun dikit).. kalo kalian mau padukan menu ini dengan, nasi merah, kentang, ubi atau bahkan nasi putih boleh banget kok 😁 sekali lagi kalo ditanya, "kenyang?" Ya harus mikir kenyang dong.. kan disuruhnya "berhentilah makan sebelum kenyang" 😉 . Seperti biasa aku masak yang sangat mudah, hehe dan ini terinspirasi dari menu plecing kangkung di warung S*sambal 😆 tapi krn di tukang sayur adanya sawi ya udah masak pake sawi pokcoy aja.. hehe dilengkapi telur puyuh rebus yang beli udah matang di tukang sayur juga, ada 6 sebenrnya tapi sblm foto udah keburu gemes pengen makan 😅 Itu sambelnya mirip sambel rujak lo, tapi aku pakein gula dan terasi dikit banget sebagai perasa aja biar ga hambar.. dan yg difoto ada coklat2nya itu biji asam jawa ✌️ . PLECING SAYUR Bahan: ☘️ 2 buah sayur pokcoy ☘️ 1 bungkus tauge (1 bungkus seribu) ☘️ Sambal: cabe rawit, cabe merah besar, gula merah seujung sendok, terasi dikit aja seujung jari kelingking, asam jawa 2 biji Cara membuat: ☘️Siapkan bahan, cuci bersih ☘️Kukus sayuran dan rebus cabe ☘️Jika sayuran sudah matang angkat dan sisihkan (kalo aku sayurnya setengah matang aja) ☘️ Jika cabe sudah lunak, tiriskan dan haluskan dengan gula, terasi dan asam jawa ☘️ Tata di piring sesuai selera, jangan lupa tambahkan pelengkapnya protein dari telur puyuh Selamat mencoba 💚 . . . #plecing #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietenak #dietsehat #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 518 8 4:15 AM Dec 14, 2018
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal 😉
.

TAMAGOYAKI (±317 kka...
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal 😉 . TAMAGOYAKI (±317 kkal) 🍳 3 butir telur 🍳 1 wortel ukuran sedang (cincang) 🍳 1 daun bawang (cincang) 🍳 2 buah cabe merah besar (cincang) 🍳 Garam, lada (sedikit aja) 🍳 1 sdt olive oil Cara: 🍳 Kocok telur dan garam lada hingga merata 🍳 Masukkan bahan yang dicincang 🍳 Panaskan teflon dan olive oil, ratakan menggunakan tisu 🍳 Masukkan sebagian adonan telur, jangan sampai kering.. lalu gulung, dan tambahkan lagi adonannya, gulung lagi (lebih detailnya nonton di youtube ya caranya) . Selamat memcoba 💚 . Sekali lagi maaf kurang detail ttg cara masaknya, krn ga sempat video in.. nntn di youtube ya... . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1528 40 2 days ago
  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe
.

Oh ya, cara pake minyak tapi dikit ...
  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe . Oh ya, cara pake minyak tapi dikit itu gini ya: kalian masukin minyaknya ke penggorengan, panasin bentar.. lalu keluarin minyaknya, jadi tuh kan kaya ada sisa minyak nya dikit2 masih nempel di penggorengan kita, itu lebih efektif nyebar di penggorengan, daripada kalian masukin setengah sendok teh minyak aja 😬 paham gak caranya? . ORAK ARIK TELUR BUNCIS 🍁 1 Butir telur ayam 🍁 8 batang buncis 🍁 1 siung bawang putih 🍁 3 buah cabe keriting 🍁 ½ sdt kaldu jamur 🍁 Sedikit minyak (cara pake nya kayak keterangan diatas ya) Cara membuat: 🍁 Siapkan bahan, kocok telur lalu masak orak arik, sisihkan 🍁 Tumis bawang putih dan cabe hingga harum, masukkan buncis dan tambahkan air 🍁 Masukkan telur orak ariknya, dan tunggu hingga air habis . Kali ini aku pake nasi dari @kongbap.id yang "kacang/Nut" bungkusnya ijo.. 1 bungkus aku campur pakai segenggam beras putih.. masaknya kaya masak nasi biasa aja di magicom . Rasa nasi kongbap ini enak lo, selain lebih kompleks krn mengandung biji2 an, dia juga bikin rasanya lebih enak gitu.. cobain deh . Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 407 3 1 hours ago

Latest Instagram Posts

  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe
.

Oh ya, cara pake minyak tapi dikit ...
  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe . Oh ya, cara pake minyak tapi dikit itu gini ya: kalian masukin minyaknya ke penggorengan, panasin bentar.. lalu keluarin minyaknya, jadi tuh kan kaya ada sisa minyak nya dikit2 masih nempel di penggorengan kita, itu lebih efektif nyebar di penggorengan, daripada kalian masukin setengah sendok teh minyak aja 😬 paham gak caranya? . ORAK ARIK TELUR BUNCIS 🍁 1 Butir telur ayam 🍁 8 batang buncis 🍁 1 siung bawang putih 🍁 3 buah cabe keriting 🍁 ½ sdt kaldu jamur 🍁 Sedikit minyak (cara pake nya kayak keterangan diatas ya) Cara membuat: 🍁 Siapkan bahan, kocok telur lalu masak orak arik, sisihkan 🍁 Tumis bawang putih dan cabe hingga harum, masukkan buncis dan tambahkan air 🍁 Masukkan telur orak ariknya, dan tunggu hingga air habis . Kali ini aku pake nasi dari @kongbap.id yang "kacang/Nut" bungkusnya ijo.. 1 bungkus aku campur pakai segenggam beras putih.. masaknya kaya masak nasi biasa aja di magicom . Rasa nasi kongbap ini enak lo, selain lebih kompleks krn mengandung biji2 an, dia juga bikin rasanya lebih enak gitu.. cobain deh . Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 407 3 1 hours ago
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dip...
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dipanggang, tapi karena udang nya udah enak jadi ttp enak dimasak apapun juga ☺️ . Menu kali ini untuk 1 porsi makan siang total kalorinya : 312 kalori.. belum ditambah pelengkap sambalnya, mungkin sekitar 25kalori . UDANG PANGGANG: 🌺 100 gr udang 🌺 1 siung bawang putih geprek 🌺 1 sdm kecap (boleh kecap tropicana atau kecap bango light) Cara: 🌺 Bersihkan udang, cuci bersih lalu campurkan dg bumbu, diamkan 15 menit 🌺 Panggang diatas teflon, tanpa minyak tanpa mentega hingga udang matang, atau berubah warna 🌺🌺 Kalo kalian ingin jadi menu ini meal prep, setelah dingin bisa langsung simpan di kulkas, tinggal hangatkan ketika mau makan 😉 . PELENGKAP: 🌺 8 batang buncis 🌺 1 buah wortel ukuran sedang 🌺 ½ buah kentang ukuran sedang Cara: semuanya direbus sampai matang . SAMBAL: 🌺 3 buah cabe 🌺 ¼ tomat 🌺 Sedikit kecap Cara: iris semua bahan, dan campurkan . Selamat Mencoba 💚 . . . #menudierharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #seafood #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1354 33 yesterday
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal 😉
.

TAMAGOYAKI (±317 kka...
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal 😉 . TAMAGOYAKI (±317 kkal) 🍳 3 butir telur 🍳 1 wortel ukuran sedang (cincang) 🍳 1 daun bawang (cincang) 🍳 2 buah cabe merah besar (cincang) 🍳 Garam, lada (sedikit aja) 🍳 1 sdt olive oil Cara: 🍳 Kocok telur dan garam lada hingga merata 🍳 Masukkan bahan yang dicincang 🍳 Panaskan teflon dan olive oil, ratakan menggunakan tisu 🍳 Masukkan sebagian adonan telur, jangan sampai kering.. lalu gulung, dan tambahkan lagi adonannya, gulung lagi (lebih detailnya nonton di youtube ya caranya) . Selamat memcoba 💚 . Sekali lagi maaf kurang detail ttg cara masaknya, krn ga sempat video in.. nntn di youtube ya... . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1528 40 2 days ago
  • [CEMILAN AMAN SAAT DIET]
.

Tau ga sih kalo popcorn itu aman buat cemilan diet?? Yeaayyy... Heheh tapi jangan seneng dulu ya, mentang2 aman bukan b...
  • [CEMILAN AMAN SAAT DIET] . Tau ga sih kalo popcorn itu aman buat cemilan diet?? Yeaayyy... Heheh tapi jangan seneng dulu ya, mentang2 aman bukan berarti kamu bisa makan sebanyak mungkin.. harus ttp diatur porsinya, plis jangan keterusan kalo makan ☺️ . Kenapa aman?? Karen si jagung olahan ini, mengandung tinggi serat yang pastinya bagus banget buat memenuhi kebutuhan serat kamu saat diet, 3 cup popcorn itu mengandung 93 kkal lo.. dan krn kandungan seratnya yg baik, popcorn ini bisa nahan kenyang perut kita 🤭 . Eh tapi bukan sembarang popcorn ya, tentu aja bukan popcorn yg ada dibioskop, atau popcorn kemasan yg ada taburan2 nya itu.. bukan popcorn yg diolah pakai mentega juga 😅 sebagai gantinya kamu bisa pakai olive oil atau minyak kelapa untuk membuat popcornya, dan jangan ditambahin taburan2 laginya 😉 . POPCORN 🌽 1sdt olive oil 🌽 Setengah genggam jagung popcorn (bukan yg udah ada campuran bumbunya ya) Cara: 🌽Panaskan olive oil dan jagung, lalu tutup 🌽 Tunggu hingga meletup letup, sampai letupan hilang 🌽Siap disajikan . Selamat Mencoba 💚 . Ingat ya jangan nyemil setiap waktu, kalo kalian lagi diet sebaiknya tentukan jam nyemil yakni antara jam makan pagi dan jam makan siang atau atara jam makan siang dan jam makan malam, kalo aku biasanya jam 4 sore.. itupun ga tiap hari nyemil juga, kalo lagi pengen aja 🤓👌 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 604 11 3 days ago
  • Menu ini praktis banget di bawa buat bekal lo..
Aku emang jarang bikin masakan berkuah karena biasanya dibawa buat bekal guys ☺️☺️
.

Kulitnya pake...
  • Menu ini praktis banget di bawa buat bekal lo.. Aku emang jarang bikin masakan berkuah karena biasanya dibawa buat bekal guys ☺️☺️ . Kulitnya pake "Kulit Kembang Tahu" kering ya.. ini banyak banget dijual di supermarket, bisa juga dibikin sup kalo kalian penasaran rasanya ☺️ . KEMBANG TAHU ISI 🥨 1 lembar kulit kembang tahu (rendam air panas 15 menit) 🥨 1 buah kentang 🥨 1 buah wortel 🥨 3 jamur kuping kering 🥨 2 siung bawang putih 🥨 Garam dan merica Cara membuat: 🥨 Rendam kulit tahu sekitar 15 menit di air panas, rendam jamur kuping juga (diwadah berbeda) 🥨 Potong korek api wortel dan kentang 🥨 haluskan bawang putih, lalu tumis dg sedikit minyak 🥨 Masukkan wortel dan kentang, tunggu hingga lunak, lalu masukkan jamur kuping 🥨 Tambahkan garam dan merica 🥨 Koreksi rasa, angkat.. biarkan dingin 🥨 Masukkan bahan isi kedalam kulit tahu, gulung seperti lumpia 🥨 Kukus sekitar 20 menit 🥨 Siap disajikan . Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1051 12 4 days ago
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA]

Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir ...
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA] Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir 100gr tahu proteinnya hampir setara dengan 100gr daging ayam kok, Mau menu diet yg murah?? Ya ini jawabannya 😉 . Kalo masak ini semua udah pada bisa kan? Tapi gapapa ttp ku share deh resepnya, kali aja ada yg lupa caranya 😅 . SAYUR BAYAM JAGUNG 🌽 1 ikat bayam 🌽 1 buah jagung manis 🌽 1 batang daun serai 🌽 Garam seujung sendok teh 🌽 Cabe rawit (buat yg suka pedes dan males bikin sambel) boleh skip Cara: 🌽 Rebus air dan sere yg sudah digeprek, tunggu air mendidih 🌽 masukkan jagung yg telah dipipil, tunggu beberapa saat 🌽 Masukkan bayam lalu tambahkan garam 🌽 Masukkan cabe rawit sebagai pelengkap yg suka pedas 🌽 Koreksis rasa tunggu hingga matang . Nah pelengkapnya kali ini tahu goreng, krn aku lagi pengen bgt tahu goreng tapi ini pake minyak dikit banget dan digorengnya di teflon gitu jadi masih aman untuk diet . TAHU GORENG 🍳 Tahu bandung 🍳 Bawang putih 🍳 1 sdt minyak goreng Cara: 🍳 Rendam tahu dengan bawang putih geprek, aku pake tahu bandung yg udah sedikit ada rasa garam jadi gak nambahin garam lagi 🍳Oles teflon dengan minyak, nyalakan api 🍳 Masukkan tahu lalu tunggu hingga sisi bawah agak kecoklatan, balik lagi.. sampai matang 🍳 Sebaiknya kamu belah tahunya jadi agak tipis ya biar kerasa matabg merata gitu . Selamat mencoba 💚 Cc : @menudietharian Oleh : @langsingalami.id . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook #langsing #langsingalami #langsingsehat
  • 23 1 5 days ago
  • Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, d...
  • Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, dan nyari2 resep nya yang pas, mau masak perlu perencanaan yang matang dan ribet . Beda Kalo sekarang, kadang baru sempat masak siang atau sore.. pergi ke toko sayur pilihannya dah tinggal dikit, beli seadanya dan masaknya juga "yang penting bisa dimakan", tapi entah kenapa ujung2nya malah jadi masakan yang memuaskan, mungkin krn makan setelah berjuang belanja, masak, dan lapar kali ya 😅 ada yg pernah gitu juga?? . Kaya kali ini, di toko sayur cuma ada bahan pakcoy sama tahu yang layak masak.. jadilah beli itu, sampe dapur pun belum kepiniran mau bikin apa.. setelah semua bersih barun deh kepikiran pakcoynya ditumis aja, dan tahunya dijadikan omelet, ternyata enak dan mengenyangkan 😉 . TUMIS PAKCOY 🥦 2 pakcoy 🥦 1 siung bawang merah 🥦 1 siung bawang putih 🥦 5 buah cabe 🥦 Garam Cara: 🥦Cuci bersih semua bahan, iris tipis 🥦 Masukkan kedalam wajan, tambahkan air 🥦 Nyalakan api, masak hingga matang, lalu tambahkan sedikit aja garam . OMELET TAHU 🥦 3 kotak tahu 🥦 1 butir telur 🥦 Sedikit kaldu jamur Cara: 🥦 Haluskan tahu, campur dengan bahan lainnya 🥦 Panaskan minyak diatas teflon, keluarkan lagi minyaknya.. bentuk adonan tahu seperti membuat pancake.. tunggu hingg matang . Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1764 41 5 days ago
  • Masih suka sama adonan bakso yang kemaren?? Hehe aku sih masih ketagihan bikinnya 😁
.

Jadi hari ini, resep bakso yang kemaren itu aku rubah cara ...
  • Masih suka sama adonan bakso yang kemaren?? Hehe aku sih masih ketagihan bikinnya 😁 . Jadi hari ini, resep bakso yang kemaren itu aku rubah cara olahnya.. dan jadilah PERKEDEL AYAM.. sama enaknya 😆 apalagi kalo dimakan bareng nasi merah cocok banget 👍 . PERKEDEL AYAM 🥙 100 gr dada ayam fillet 🥙 2 siung bawang merah 🥙 2 siung bawang putih 🥙 ½ sdt garam 🥙 1 sdt minyak zaitun untuk menggoreng Cara membuat: 🥙 Haluskan daging dada ayam, lalu tambahkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan juga 🥙 Campur dengan garam, aduk rata 🥙 Bentuh adonan bulat lalu pipihkan di atas teflon, lalu nyalakan api sedang 🥙 Beri sedikit air (untuk membasahi teflon) lalu tutup teflon tunggu matang 🥙 Jika sudah terlihat matang tambahkan sedikit olive oil dalam teflon, dan bolak balik perkedelnya hingga matangnya pas 😉 . Selamat mencoba 💚 Ps: yg difoto itu untuk sekali makan, dan untuk makan nya masih ditambah karbo dan sayuran ya guys.. 🙏 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1170 29 6 days ago
  • Sepenasaran itu sama Buah Delima 😌 baru pertama kali makan buah ini, krn di daerahku ga ada buah delima jadi belum pernah makan sama sekali ☺️
.

...
  • Sepenasaran itu sama Buah Delima 😌 baru pertama kali makan buah ini, krn di daerahku ga ada buah delima jadi belum pernah makan sama sekali ☺️ . Akhirnya udah gede nemunya di supermarket, yang harganya lumayan mahal ya buat aku krn biasanya beli buah yg sekilonya ga sampe 10k, ini sebuah aja 17k harganya 😌😌 . Tapi rasanya enak loh.. manfaatnya juga banyak banget, bisa cek manfaat buah delima ini di google ☺️ paling enak buat toping oatmeal, di jus, atau dimakan biasa aja gini.. rasanya maniss banget ada asemnya dikit, enak aku ketagihan 😐 kedepannya semoga kita semua bisa beli buah apa aja yang di inginkan tanpa lihat harga ya.. amiiinnn ☺️☺️ . Kalo kalian suka nya buah apa guys?? Komen dibawah ya... 😉 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook #buahdelima #delima #pomegranate
  • 988 58 4:16 AM Feb 9, 2019
  • [BAKSO AYAM TANPA TEPUNG TANPA TELUR .. resep ada di captionnya]
.
Hayoo.. ada yang nunggu2 menu ini nggak?? Hehe kayaknya ini request menu netijen...
  • [BAKSO AYAM TANPA TEPUNG TANPA TELUR .. resep ada di captionnya] . Hayoo.. ada yang nunggu2 menu ini nggak?? Hehe kayaknya ini request menu netijen diet sejak lamaaa banget, tapi baru sempat eksekusi sekarang, janji dong pada recook.. Tag aku ya di Story kalian 😉🙏 . Awalnya mikir apa bisa bikin bakso gapake tepung, apa ga hancur pas direbus.. ternyata engga hancur dong, ga pake tepung ga pake telur, teksturnya kenyal.. eh bukan kenyal2 sih tapi bisa "kres" gitu lo.. pecinta bakso pasti tau lah yg ku maksud 😅😅 . Eh takarannya dagingnya dan bumbunya kira2 aja ya, aku masaknya dikit sih cuma 100gr jadi bawangnya aku cuma pake masing2 dua siung dan 1 sdt kaldu jamur.. tapi kayaknya ini bisa buat stok di kulkas (kalo ada kulkas) jadi bisa menghemat waktu masak.. tinggal nambahin aja sayuran dan karbo, praktis bgt deh pokoknya 👌 . BAKSO AYAM 🍢 Dada ayam fillet 🍢 Bawang merah 🍢 Bawang putih 🍢 Kaldu jamur / garam Cara membuat: 🍢 potong dadu lalu Haluskan dada ayam, bisa pake ulekan cobek krn tekstur dada ayam gampang dihaluskan, - Kalo ga ada cobek, bisa kalian cincang kecil2 - kalo ada blender atau foodprocesing bisa dipake juga 🍢 Haluskan bawangnya 🍢 Campur daging yg sudah dihaluskan dg bumbu bawang, dan kaldu jamur (kalo udah pake kaldu jamur ga usah pake garam krn dah ada kandungan garamnya, nnti keasinan) 🍢 Rebus air hingga mendidih, dan cetak baksonya, bisa pake 2 sendok atau pake tangan kaya org cetak bakso 🍢 Tunggu hingga mengapung, yg udah mengapung berarti dah matang, angkat .. Nah kuahnya bisa dibumbuin bawang putih dan daun bawang sama merica . Jangan lupa pas makan tambahkan pelengkap sayuran: aku pakai pakcoy, biar kaya bakso malang, aku juga pake bihun jagung sebagai pengganti karbonya.. . Simple banget kan, krn aku males bikin sambel juga pake cabe potong2 aja asal ada pedesnya 😁 . Gimana tertarik mencoba?? 100 gr itu jadi 10 bakso sbnrnya, tapi akunya ga sabar buat nyicipin sebelum difoto 😅 . Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 2209 79 4:15 AM Feb 8, 2019
  • Makanan dg warna kesukaan ku, PINK.. gemes banget yah, ini tuh sbnrnya ga bikin sendiri smoothiesnya.. dibuat langsung sama penjual jus langganan ?...
  • Makanan dg warna kesukaan ku, PINK.. gemes banget yah, ini tuh sbnrnya ga bikin sendiri smoothiesnya.. dibuat langsung sama penjual jus langganan 😅 . Ga usah ragu buat minta racikan jus sesuai keinginan kita, soalnya jus yg dijual tuu biasanya kebanyakan gula, buahnya dapet dikit, masih tambah kental manis pula.. seger sih, tapi kan ya gajadi diet dong hehe, jadi mending bikin resepmu sendiri deh terus minta penjual jus nya bikinin.. asal jangan lupa bayar 👍 . GUAVA SMOOTHIES 🍐 1 ½ buah jambu biji (kalo bisa yang udah dibekukan) 🍐3 sdm es batu serut (Kalau tidak ada buah yg beku) 🍐 Toping: Pisang potong secukupnya 1 sdm Granola 1 sdt chia seeds Cara membuat: 🍐Blender buah jambunya sampai halus, lalu saring bijinya 🍐Tambahkan toping diatasnya . Selamat Mencoba 💚 . Coba kreasikan resep ini dg buah kesukaanmu ya 😉 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 902 32 4:15 AM Feb 7, 2019
  • Siapa yang ga suka sop ayam?? Jarang ada ya kayaknya.. bayi aja yg udah mp asi suka lo makan sop ayam hahah
.

Kali ini bikin sop ayam dengan bumbu...
  • Siapa yang ga suka sop ayam?? Jarang ada ya kayaknya.. bayi aja yg udah mp asi suka lo makan sop ayam hahah . Kali ini bikin sop ayam dengan bumbu yang agak beda, lebih medok gitu.. hehe kadang jenis masakan sama bumbunya bisa beda, sesuka hati aja ya 😅 . Resep kali ini bisa untuk 2 porsi makan, dan aku makan udah tanpa nasi karena dalam sopnya ini udah ada kentangnya ☺️ . SOP AYAM 🥔 250 gr dada ayam fillet 🥔 1 buah wortel ukuran kecil 🥔 1 buah kentang ukuran sedang 🥔 3 lembar kol 🥔 2 batang daun seledri 🥔 1 batang daun bawang Bumbu halus: 3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, ½ buah pala, 1 sdt merica, ½ sdt garam Cara membuat: 🥔 Cuci bersih ayam, potong dadu rebus sampai matang 🥔 Ganti air rebusan ayam, masukaan wortel dan kentang yg sudah di potong-potong, wortel kentangnya setengah matang lalu masukkan bumbu halus 🥔Tambahkan kol, tunggu hingga semua hampir matang koreksi rasa 🥔Masukkan daun seledri dan daun bawang yang sudah diiris, jangan terlalu lama matikan api, Siap disajikan.. Pelengkap: cabe iris (krn males bikin sambel) dan jeruk nipis . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1742 56 4:17 AM Feb 6, 2019
  • ❤❤❤
Malam emang enak makan yg seger seger gini. Ada sisa fusilli entah dari kapan tau beli nya wkwkw dan alhamdulillah masih layak makan belum expi...
  • ❤❤❤ Malam emang enak makan yg seger seger gini. Ada sisa fusilli entah dari kapan tau beli nya wkwkw dan alhamdulillah masih layak makan belum expired. Dan sayur yg beli kemarin. Aku masaknya satu porsi doang jadi sayur emang pakai secukupnya. Belanja sayur 19rb kemarin bisa wat 3 hari kan save cost banget yakk. . 📝 bahan soup - 1 gengam fusilli aku adanya merk lafonte bisa pakai merk lain bisa ganti macaroni biasa juga sesuai selera. (Kalau aku sesuai yg ada aja 😂) - 1 bawang putih geprek - 1 bawang merang iris tipis - 1/4 bawang bombay - garam - lada - seledri secukupnya - daun bawang secukupnya - sawi cesim (entah dah namanya apa pokonya sawi yg ada di mie ayam gtu) - 1/2 tomat . Cara buat soupnya : - panas kan minyak dan tumis bawang merah, putih dan bombay sampai harum setelah itu masukan sawi (ditambah garam dikit biar cepet layu) masukan fusilli yg sudah di rebus kurleb 10 menit. Setelah itu tumis sebentar dan tambah air sesuai selera. Masukan seledri, daun bawang dan tomat. Kasih garam dan lada secukupnya tunggu sampai mendidih. . - sajikan soup ditaburi bawang goreng. Makan selagi hangat. Selamat mencoba. #30daychallenge #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycooking #inspirasidiet #dietgm #dietsebulan #dietsehat #dietdbem #dietplan #dietseminggu
  • 6 0 11:58 AM Feb 5, 2019
  • ❤❤❤
Ini menu makan siang krna pagi aku sibuk beberes kos dan ga sempet buat sarapan jadi rapel di siang hari. Kali ini aku coba buat steak tempe kr...
  • ❤❤❤ Ini menu makan siang krna pagi aku sibuk beberes kos dan ga sempet buat sarapan jadi rapel di siang hari. Kali ini aku coba buat steak tempe krn bosen kalau liat tempe cuma digoreng gtu gtu aja sepet liatnya wkwkw jadilah steak tempe ala ala anak kos. Catat dlu resepnya biar ga lupa kalau suatu saat pengen buat lagi. . 📝 bahan steak tempe - 1 papan tempe ukuran kecil yah. - 1 telur - 2 sendok tepung terigu - garam - sayuran aku pakai ( brokoli setengah aja, kentang, wortel iris dan kukus 3 menit) . 📝 bahan saos steak - 1 sendok kecap (optional) - 2 sendok saos pedas - 2 sendok saos tomat - garam dikit aja - 1 bawang merah - 1 bawang putih - 1/4 bawang bombay (btw ini loh yg buat saos enak wkwkw) - 1 sendok teh tepung maizena. . Cara buat steak nya : - iris tempe dan kukus 5 menit setelah itu tumbuk pakai sendok ya aku krna ga ada ulekan hee, masukan telur, campur sampai kalis tambah kan tepung terigu dan garam secukupnya habis itu goreng di teflon minyak nya dikit aja yg penting mateng sampai kecoklatan yes. . - panaskan minyak dan tumis bawang putih, bombay dan bawang merah kemudian masukan ke kecap, saos pedas dan saos tomat. Koreksi rasa tambahkan garam dikit air juga secukupnya. Biar saosnya kental aku pakai satu sendok teh tepung maizena aduk merata dan tunggu matang. . - sajikan tempe, saos dan sayuran nya siap deh di makan. Selamat mencoba. #30daychallenge #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycooking #inspirasidiet #dietgm #dietsebulan #dietsehat #dietdbem #dietplan #dietseminggu
  • 11 0 8:54 AM Feb 5, 2019
  • [MUESLI & GRANOLA BY @dailyfit_by_mayfitkitchen]
.

Bikin makanan cantik gini buat sarapan, selain nutrisinya seimbang.. bsa buat hari jadi semanga...
  • [MUESLI & GRANOLA BY @dailyfit_by_mayfitkitchen] . Bikin makanan cantik gini buat sarapan, selain nutrisinya seimbang.. bsa buat hari jadi semangat juga karen suka sama warna warninya 🤭 . Ini cuma muesli yang direndam air panas dicampur sama banana, dan dikasih toping granola, gitu aja keren ya.. dan pastinya rasanya enak juga karena dari @dailyfit_by_mayfitkitchen muesli dan Granola homemade yang terjamin enaknya, ada berbagai varian rasa 👌👌 . Bisa langsung cek IG nya di @dailyfit_by_mayfitkitchen .. sudah ada di shopee juga lo, harganya terjangkau dan rasanya enak.. ga perlu lagi drama makan oatmeal plain, krn disana jual muesli (campuran rolled oat, biji2an lain, dan buah kering) dg berbagai macam varian, ada choco dan matcha lo, selain itu Granola nya juga enak, bisa jadi selingan kalo lagi butuh banget cemilan sehat 👍👍 . Ini ya resep sarapanku hari ini: 🍓 1 buah pisang cavendish ukuran sedang 🍓 5 buah stroberi kecil 🍓 3 sdm Muesli "choco nutty" dari @dailyfit_by_mayfitkitchen 🍓 1 sdm granola "cranberry almond" dari @dailyfit_by_mayfitkitchen Cara membuat: 🍓Campur 3sdm muesli dan pisang yg telah diiris dengan air panas secukupnya, aduk merata tunggu beberapa saat 🍓Potong stroberi, taruh diatas campuran muesli sebagai toping 🍓Taburkan granola sebagai toping terakhirnya.. . Yummy banget ☺️☺️, rasanya beragam ada kacang almond dan buah2 kering jadi nambah enaknya.. Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 601 6 3:05 AM Feb 5, 2019
  • Masih ketagihan sama sambal yang kemaren.. bukan sambel terasi, cuma pake bawang aja, tapi enak 🤭
.

Resep sambelnya langsung cek di postingan seb...
  • Masih ketagihan sama sambal yang kemaren.. bukan sambel terasi, cuma pake bawang aja, tapi enak 🤭 . Resep sambelnya langsung cek di postingan sebelum ini ya, disana udah ada resep dan cara bikinnnya.. langsung aja cek ya.. . Sayuran masih suka sama brokoli direbus aja.. rebusnya ga lama 3 menit aja, jadi kamdungan nutrisinya blm hilang, warnanya masih cantik tapi juga udah mateng, soalnya kalo cuma disiram air panas jadinya rasa mentah malah ga kemakan 😅 . TEMPE PENYET SAMBAL BAWANG 🥐 Tempe iris tipis, di rendam dengan bawang putih dan ketumbar 🥐 panghang diatas teflon, tanpa minyak atau dg sedikit minyak hingga matang 🥐 Ketika baru diangkat, langsung penyet diatas sambal bawang . Ukuran dan porsi tempenya sesuaikan aja ya sama temen2 punya nya seberapa, aku tadi cuma pakai setengah papan tempe udah jadi banyak bgt kok 🤭 Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1248 38 6:15 AM Feb 4, 2019
  • Menu Lengkap dan murah kali ini isinya ada protein dari ikan keranjang, kalo kalian ga suka boleh kok ganti ikan lain.. atau mau ganti daging ayam ...
  • Menu Lengkap dan murah kali ini isinya ada protein dari ikan keranjang, kalo kalian ga suka boleh kok ganti ikan lain.. atau mau ganti daging ayam daging sapi juga boleh, mau pake telur aja gapapa, yg penting mengandung protein hehe, ada karbo dari jagung kecil.. walaupun kecil cukup mengenyangkan, dan sayuran hijau dari brokoli.. gatau kenapa kalo makan brokoli rasanya kayak sehat bgt gitu ya, krn dia ijo cantik.. Dan ga lupa pelengkap warnanya tambah sambel bawang special.. orang indonesia bgt dong kalo gak ada sambel blm lengkap ☺️☺️ . SAYURAN 🌹Ga ada resep khusus sih kali ini, cara bikin sayurannya direbus aja ga pake garam dan rebusnya 3 menit aja jgn lama2 nnti brokolinya ga cantik warna ijonya 😁 . IKAN KERANJANG PANGGANG 🍒 2 ekor ikan keranjang kecil, dibersihkan buang kepala dan kotorannya belah dua, cuci lalu 🍒 Di lumuri bawang putih, dan ketumbar (krn aku suka bgt aroma ketumbar) 🍒 Di panggang di teflon, tanpa minyak / mentega.. . SAMBEL BAWANG 🌶️ 2 siung bawang merah 🌶️ 1 siung bawang putih 🌶️ 6 cabe rawit 🌶️ Garam sedikiiiiitt aja Cara: 🌶️ Potong kasar bahan, sangrai dalam teflon sampai keluar wanginya 🌶️ Ulek dalam cobek tambah sedikit garam . Udah gitu aja masakan hari ini, kalo ada sambel mah semua pasti beres.. ga nafsu makan pun bisa ttp abis kalo ada pedes2 nya, ya ga?? . Kalian makan siang apa?? . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1404 19 4:24 AM Feb 3, 2019
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA]

Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir ...
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA] Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir 100gr tahu proteinnya hampir setara dengan 100gr daging ayam kok, Mau menu diet yg murah?? Ya ini jawabannya 😉 . Kalo masak ini semua udah pada bisa kan? Tapi gapapa ttp ku share deh resepnya, kali aja ada yg lupa caranya 😅 . SAYUR BAYAM JAGUNG 🌽 1 ikat bayam 🌽 1 buah jagung manis 🌽 1 batang daun serai 🌽 Garam seujung sendok teh 🌽 Cabe rawit (buat yg suka pedes dan males bikin sambel) boleh skip Cara: 🌽 Rebus air dan sere yg sudah digeprek, tunggu air mendidih 🌽 masukkan jagung yg telah dipipil, tunggu beberapa saat 🌽 Masukkan bayam lalu tambahkan garam 🌽 Masukkan cabe rawit sebagai pelengkap yg suka pedas 🌽 Koreksis rasa tunggu hingga matang . Nah pelengkapnya kali ini tahu goreng, krn aku lagi pengen bgt tahu goreng tapi ini pake minyak dikit banget dan digorengnya di teflon gitu jadi masih aman untuk diet . TAHU GORENG 🍳 Tahu bandung 🍳 Bawang putih 🍳 1 sdt minyak goreng Cara: 🍳 Rendam tahu dengan bawang putih geprek, aku pake tahu bandung yg udah sedikit ada rasa garam jadi gak nambahin garam lagi 🍳Oles teflon dengan minyak, nyalakan api 🍳 Masukkan tahu lalu tunggu hingga sisi bawah agak kecoklatan, balik lagi.. sampai matang 🍳 Sebaiknya kamu belah tahunya jadi agak tipis ya biar kerasa matabg merata gitu . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 13 0 10:17 AM Feb 2, 2019
  • Menu mewah versi aku nih guys.. kenapa karena biasanya belinya daging ayam aja 250gr seharga 9rb, ini kayaknya cuma 125gr (krn aku belinya dah dibu...
  • Menu mewah versi aku nih guys.. kenapa karena biasanya belinya daging ayam aja 250gr seharga 9rb, ini kayaknya cuma 125gr (krn aku belinya dah dibungkus) harganya 16rb dong 😅 gagal hemat di awal bulan.. . Untuk resep kali ini bisa buat 2-3 kali makan ya.. tadi aku jadiin ini buat toping oatmeal cocok bgt, siangnya ditambah sawi hijau kayaknya juga enak.. kalo masih, buat malem juga bisa . Ingat ya jenis makanan apapun bisa kalian makan diwaktu pagi siang atau malam, asalkan porsinya sesuai dengan kalori kebutuhan kalian aja 😁 . Sbnrnya ini resep agak ngasal, krn pengen makan daging sapi tapi aku gak suka after taste nya yg kayak gimana gitu.. nah biar seger ditambah timun hehehe ternyata cocok guys . OSENG DAGING SAPI MENTIMUN Bahan: 🥓 125 gr daging sapi (iris tipis) 🥓 1 buah mentimun ukuran sedang (hilangkan isinya, potong korek api) 🥓 Bumbu diiris tipis: 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 6 buah cabe rawit 🥓 Bumbu tambahan: 1 sdt lada bubuk, ½ sdm kecap manis, ½ sdt garam 🥓 250 ml air 🥓 Pelengkap: ½ buah tomat iris Cara membuat: 🥓Sangrai bahan bumbu iris, sampai mengeluarkan bau harum khas bawang2 🥓 Masukkan daging sapi, tambahkan air dan bumbu lada garam kecap 🥓 Tutup wajan, tunggu hingga air meresap 🥓 Jika air sudah meresap, masukkan timun yg sudah dipotong korek api 🥓Aduk2 sebentar dan matikan api Jgn terlalu lama masak timun agar tidak lembek . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1090 25 4:13 AM Feb 1, 2019
  • Tau kan labu siam?? Jenis sayuran ini termasuk tinggi serat, tinggi karbohidrat tapi rendah kalori lo.. dalam 100gr nya mengandung 16kkal dan kalo ...
  • Tau kan labu siam?? Jenis sayuran ini termasuk tinggi serat, tinggi karbohidrat tapi rendah kalori lo.. dalam 100gr nya mengandung 16kkal dan kalo tambah bumbu bawang2 itu sekitar 50kkal aja . Biasanya labu siam ini juga direkomendasikan untuk pengganti nasi saat diet, dikukus aja tanpa tambahan bumbu udah enak apalagi dibikin pedas gini.. . Nah kali ini aku coba bikin menu labu siam yg pedes, tapi juga aman karna masaknya hampir sama kayak direbus aja, bedanya ini pake bumbu 😉 . Jangan nanya kok dikit bgt, ga pake nasi, ga pake protein yaaa.. aku makannya pake kok, cuma ga di foto karena emang mau fokus share resep labu siam nya aja 😉 jgn salah paham terus 🙏🙏 . LABU SIAM PEDAS 🍑 1 buah labu siam ukuran sedang, potong korek api 🍑 3 buah cabe rawit 🍑 1 siung bawang putih 🍑 2 siung bawang merah 🍑 1 ruas kecil lengkuas 🍑 ½ sdt Garam 🍑 Sedikit ebi kering, buat perasa aja (boleh skip) Cara membuat: 🍑 Cuci bersih bahan2nya, untuk labu siam remas2 dulu dengan garam, lalu cuci bersih lagi (agar getahnya hilang) 🍑 Iris tipis bahan bumbunya, kecuali lengkuas di geprek aja 🍑 tumis sangrai dalam teflon, bumbu2nya termasuk ebi kering 🍑 Tambahkan sedikit air, lalu masukkan labu siamnya 🍑 Tambahkan garam, koreksi rasa, tunggu hingga airnya bnr2 kering Tips: *Kalau kalian masih ragu untuk ga pakai minyak, bisa menuangkan minyak di teflon atau wajan, lalu keluarkan lagi minyaknya, jadi masih ada sisa minyak yg membasahi teflon/wajan kalian 😉 . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 805 12 4:12 AM Jan 31, 2019
  • [DULU GA DOYAN, SEKARANG SUKA]
.

Kayaknya itu ungkapan paling pas deh semenjak aku mengatur pola makan, dan masak sendiri.. beberapa sayuran dulu ...
  • [DULU GA DOYAN, SEKARANG SUKA] . Kayaknya itu ungkapan paling pas deh semenjak aku mengatur pola makan, dan masak sendiri.. beberapa sayuran dulu aku ga suka dan skrg bisa kumakan 😁 . Contohnya buat menu kali ini, aku pake oseng sayuran dari sayur genjer (sejenis enceng gondok bentuknya).. dulu bnr2 ga doyan, krn rasanya aneh kayak ada pahit2 nya gitu, eh tapi kali ini bikin sendiri dan rasanya lumayan juga lo, kuncinya sih pada pendampingnya ya.. aku pilih ayam karena dimasak apa aja rasanya aman gitu dan ayam dimasak gimanapun pasti aku doyan.. . Ini ya resepnya : AYAM LADA HITAM 🍂 250 gr ayam 🍂 2 siung bawang putih 🍂 Setengah buah bawang bombay 🍂 3 cabe rawit (lebih enak ganti paprika) 🍂 1 sdt lada hitam bubuk 🍂 1 sdt kecap manis 🍂 1 sdt kaldu jamur Cara: 🍂 Cuci bersih ayam, potong dadu marinasi dengan bumbu kecuali kecap manis 🍂 Panaskan ayam dalam teflon, tambahkan air dan kecap manis tunggu hingga ayam matang.. sisihkan ayamnya, sisakan airnya dikit di teflonnya . Langsung lanjut masak sayurnya OSENG SAYURAN 🍂 Cuci bersih sayur, potong2 sesuai selera 🍂 Masukkan kedalam teflon bekas ayam.. 🍂 Tunggu hingga matang . Note: kalian bebas mau ganti daging ayam dengan daging merah, ikan bahkan tahu tempe, sayurnya juga boleh ganti asalkan pake sayur hijau ya.. Kalorinya sesuaikan aja sama kebutuhn kalori kalian 😉 Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1512 38 4:30 AM Jan 30, 2019
  • Menu makan siang hari ini, cukup simple kok... omlet wortel dan cah sawi putih dgn wortel
.

Cara bikin cah sayuran (sawi putih dan wortel) sama ka...
  • Menu makan siang hari ini, cukup simple kok... omlet wortel dan cah sawi putih dgn wortel . Cara bikin cah sayuran (sawi putih dan wortel) sama kayak postingan beberapa hari lalu yang judulnya "cah sayuran sosis" yaa.. bumbu dan cara masaknya sama, bahannya aja yg agak beda, kalian juga bisa pake sayuran favorit kalian 😇 . Telur dadar/ omlet wortel ini juga sederhana banget, aku tambahin rumput laut kering (merk mama suka) biar menambah rasa, tapi ga pake garam karena si rumput lautnya dah asin..ini ya resep dan cara bikinnya: . Bahan: 🥕 1 Wortel kecil (diparut dengan parutan keju) 🥕 1 butir telur ayam 🥕 4 lembar rumput laut kering (merek mama suka) di potong kecil Cara membuat: 🥕 Campur bahan jadi satu 🥕 panaskan teflon, masukkan campuran bahan, balik2 sampai matang 🥕 Aku masak ini ga pake minyak 🤙Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1236 24 4:50 AM Jan 29, 2019
  • Masih tentang olahan Buah Naga ya.. kemaren cuma kepake setengah aja buah naga ku, masih ada sisa setengah bisa buat sarapan..
Karena kalo dijadiin...
  • Masih tentang olahan Buah Naga ya.. kemaren cuma kepake setengah aja buah naga ku, masih ada sisa setengah bisa buat sarapan.. Karena kalo dijadiin toping oatmeal kayaknya aku ga doyan, jadilah buah naga sama oatmealnya dibikin Pancake ☺️☺️ . Ini cuma oatmeal sama buah naga aja, ditambah pemanis ya, biar rasanya lebih pas, pemanisnya kaya stevia itu lo.. pokoknya pemanis buatan yg kalorinya rendah 😉 . Bahan: 🍓½ buah naga 🍓 4 sendok makan oatmeal instan 🍓 1 scht Stevia (atau pemanis berkalori rendah lainnya) kalo kamu pake gula biasa bisa ½ sdt aja Cara: 🍓Campur buah naga dan oatmeal dan pemanisnya, tambahkan sedikit air jika campuran blm menyatu 🍓Panaskan teflon, cetak adonan sesuai selera 🍓Jangan langsung dibalik, tunggu hingga tidak lengket lalu balik, jika sudah tidak lengket kedua sisinya, angkat 🍓Nikmati selagi hangat Selamat mecoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1257 56 2:14 AM Jan 28, 2019
  • Sup Buah Naga for dinner 😋
Buah naga kalo dimakan biasa aja kan rasanya hambar2 gimana gitu ya, bikin agak eneg deh..
Padahal kan sayang banget, k...
  • Sup Buah Naga for dinner 😋 Buah naga kalo dimakan biasa aja kan rasanya hambar2 gimana gitu ya, bikin agak eneg deh.. Padahal kan sayang banget, karena buah berwarna merah pekat ini punya sejuta manfaat, rugi kalo kita gak beli di musim buah naga kaya sekarang ini hehe . Biar rasanya ga gitu2 aja, aku coba bikin sup buah naga nih.. biar agak creamy jadi ditambah susu, udah gitu aja... Lumayan buat variasi makan buah naga nya, . SUP BUAH NAGA 🍓Buah naga 🍓 Susu (susu apa aja yg ga manis, aku pake susu UHT) Cara: 🍓Potong2 buah naga, lalu siram dengan susu yg sudah didingkan.. *Untuk ukuran buah naga terserah aja ya, seadanya kalian dan susu nya terserah pake apa aja.. asalkan jangan kental manis, jadi kalorinya juga tergantung dari seberapa banyak kalian bikinnya 😉 Selamat Mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 883 19 11:23 AM Jan 27, 2019
  • CAH SAYURAN SOSIS untuk menu makan siang hari ini, 
sebenernya menu kaya gini sering banget dimasak.. cuma proteinnya aja yg dibedain kadang dikasi...
  • CAH SAYURAN SOSIS untuk menu makan siang hari ini, sebenernya menu kaya gini sering banget dimasak.. cuma proteinnya aja yg dibedain kadang dikasih ayam, tahu, tempe, telur dan kali ini pakai sosis 😚 Emang gapapa diet makan sosis? Gapapa kok asal ga tiap hari dan porsinya ga banyak, buat variasi lah ya hihihi 😁 . Resep ini bisa jadi 2 porsi guys kalo kalian makannya pakai nasi, tapi kalo yg ga pakai nasi ini cukup untuk 1 porsi aja, aku saranin sih ttp pakai nasi yaa trutama yg pemula diet, karena kalo ga pakai nasi tubuh kalian akan kaget lemes dan malah bikin asam lambung meningkat.. jadi amannya kalian tambahin karbo, baik itu nasi merah, kentang, ubi dan sebagainya, porsinya sesuaikan dengan kebutuhan kalori kalian: . Bahan: 🍉 3 lembar sayur pakcoy (boleh ganti sawi hijau kalo ga ada) 🍉 6 lembar sawi putih 🍉 1 buah wortel 🍉 1 buah sosis sapi 🍉 3 siung bawang putih 🍉 ½ buah bawang bombay 🍉 Sedikit garam 🍉 Sedikit kaldu jamur (skip juga boleh) . Cara membuat: 🍉 Cuci bersih dan potong2 sayuran sesuai selera 🍉 Cincang bawang putih 🍉 Iris tipis bawang bombay 🍉 Panaskan wajan, sangrai sosis kalo wajan kalian lengket boleh tambah minyak 1 sdt aja, setelah sosi agak kering.. angkat sisihkan 🍉 Masukkan bawang putih dan bawang bombay kedalam wajan bekas sosis tersebut, oseng2 dan tambahkan 200 ml air 🍉 Masukkan wortel, tambahkan garam dan kaldu jamur, tunggu hingga wortel setengah matang 🍉 Masukkan sawi putih dan pakcoy nya, koreksi rasa 🍉 Hingga matangnya pas, matikan api dan tambahkan sosis kedalam masakan 🍉 Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 985 41 4:45 AM Jan 26, 2019
  • Buat yang nanyain oatmeal yang gurih dan praktis bikinnya.. aku rasa ini paling cocok deh 😆😆 aku juga baru kepikiran buat bikin oatmeal toping ru...
  • Buat yang nanyain oatmeal yang gurih dan praktis bikinnya.. aku rasa ini paling cocok deh 😆😆 aku juga baru kepikiran buat bikin oatmeal toping rumput laut, ternyata enaaakk dan super praktis banget 😋 . Aku pake rumput laut dari @mamasukaindonesia lo, ini rumput laut panggang yang di panggannya pakai minyak zaitun.. sebungkus beratnya 4.5gr dan kalorinya 30kkal.. kalo ditambah oatmeal 4sdm jadi 170 kkal aja hehehe . Kalo kalian belum kenyang, masih bisa nih ditambah sebutir telur, mantap kan?? Menu ini cocok bgt buat sarapan.. apalagi yg pagi suka buru2 ke kampus, sekolah ataupun ke kantor 😀 Oh ya selain itu, rumput laut panggang dari @mamasukaindonesia ini rasanya renyah dan harganya sangat terjangkau lo 😆 . Ini ya cara bikinnya OATMEAL RUMPUT LAUT 🥢 4 sdm oatmeal instan 🥢 Air panas secukupnya 🥢 3 lembar rumput laut panggang @mamasukaindonesia Cara membuat: 🥢 Seduh oatmeal dengan air panas, sesuaikan aja kekentalannya dg selera kalian 🥢 Taburi dengan rumput laut sebagai topingnya, Mudah bukan? Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 725 30 9:03 AM Jan 25, 2019
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA]

Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir ...
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA] Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir 100gr tahu proteinnya hampir setara dengan 100gr daging ayam kok, Mau menu diet yg murah?? Ya ini jawabannya 😉 . Kalo masak ini semua udah pada bisa kan? Tapi gapapa ttp ku share deh resepnya, kali aja ada yg lupa caranya 😅 . SAYUR BAYAM JAGUNG 🌽 1 ikat bayam 🌽 1 buah jagung manis 🌽 1 batang daun serai 🌽 Garam seujung sendok teh 🌽 Cabe rawit (buat yg suka pedes dan males bikin sambel) boleh skip Cara: 🌽 Rebus air dan sere yg sudah digeprek, tunggu air mendidih 🌽 masukkan jagung yg telah dipipil, tunggu beberapa saat 🌽 Masukkan bayam lalu tambahkan garam 🌽 Masukkan cabe rawit sebagai pelengkap yg suka pedas 🌽 Koreksis rasa tunggu hingga matang . Nah pelengkapnya kali ini tahu goreng, krn aku lagi pengen bgt tahu goreng tapi ini pake minyak dikit banget dan digorengnya di teflon gitu jadi masih aman untuk diet . TAHU GORENG 🍳 Tahu bandung 🍳 Bawang putih 🍳 1 sdt minyak goreng Cara: 🍳 Rendam tahu dengan bawang putih geprek, aku pake tahu bandung yg udah sedikit ada rasa garam jadi gak nambahin garam lagi 🍳Oles teflon dengan minyak, nyalakan api 🍳 Masukkan tahu lalu tunggu hingga sisi bawah agak kecoklatan, balik lagi.. sampai matang 🍳 Sebaiknya kamu belah tahunya jadi agak tipis ya biar kerasa matabg merata gitu . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1963 61 4:36 AM Jan 24, 2019
  • Menu Makan Siang hari ini, Tumis Ayam kembang kol wortel + sawi hijau.. tadi rencananya masak capcay sederhana, tapi krn ga nemu pakcoy dan adanya ...
  • Menu Makan Siang hari ini, Tumis Ayam kembang kol wortel + sawi hijau.. tadi rencananya masak capcay sederhana, tapi krn ga nemu pakcoy dan adanya sawi hijau ya udah lah jadinya begini.. Sawi hijaunya disendirikan, karena kalo dicampur cenderung rasanya pahit 😅 . Yg ga tau pakcoy apa, ituloh yang sejenis sawi hijau tapi bentuk batangnya lebih pendek dan daunnya lebar2 😌 di daerah kalian namanya apa?? . TUMIS AYAM (2 porsi) 🍂 250 gr dada ayam 🍂 2 siung bawang putih 🍂 1 sdt minyak wijen 🍂 Sedikit aja garam 🍂 1 buah kembang kol ukuran kecil, kecil bgt yg aku pake 🍂 1 buah wortel ukuran sedang 🍂 3 buah cabe rawit (kalo suka pedes boleh ditambah) Cara: 🍂 Potong dadu dada ayam, rendam dgn bawang putih cincang, minyak wijen dan garam, diamkan 🍂 Cuci bersih dan potong2 sayuran 🍂 Iris tipis cabe rawit, sisihkan dulu 🍂 Panaskan teflon, masukkan rendaman ayam.. tambah sedikit air 🍂 Masukkan wortel dan kembang kol, kemudian masukkan cabe 🍂 Tunggu hingga matangnya pas, sesuai selera 🍂 Angkat dari teflon Setelah itu kita masak sawi hijaunya, 🍂 2 ikat sawi hijau cuci bersih dan potong sesuai selera 🍂 Taruh sawi hijau diatas teflon bekas masak ayam tadi, panaskan hingga matang 🍂 Tidak usah ditambah air lagi . Sajikan kedua masakan berdampingan, 🥦Tumisan ayamnya bisa untuk 2 porsi ya, kalo sawinya cukup 1 porsi aja.. 😉 selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1152 18 5:32 AM Jan 22, 2019
  • [BACA CAPTION LENGKAP UNTUK RESEPNYA]
.
Ini menu bisa untuk sarapan guys.. seru banget bikinnya tinggal iris2 sayuran yg disuka, aduk sama telur da...
  • [BACA CAPTION LENGKAP UNTUK RESEPNYA] . Ini menu bisa untuk sarapan guys.. seru banget bikinnya tinggal iris2 sayuran yg disuka, aduk sama telur dan garem dikit lalu kasih ceplokan telur lagi.. jadi pake 2 telur ya, yummy banget.. . Aku pake sayurnya buncis dan wortel, dan pake telur bebek heheh lebih suka kuning telur bebek soalnya lebih padat gitu dan mengenyangkan 😊😊 kalo mau ganti telur lain boleh kok, asalkan jangan telur puyuh ya.. ga cukup 2 butir nanti 😂😂 . TELUR KUKUS SAYURAN 🥦 2 butir telur 🥦 5 batang buncis 🥦 1 buah wortel ukuran kecil 🥦 Sedikiy garam dan lada bubuk Cara: 🥦 Potong tipis sayurannya, masukkan kedalam wadah tahan panas (bisa dimasukkan kukusan) 🥦 Tambahkan 1 butir telur dan tambahkan garam lada, aduk rata 🥦 Tambahkan lagi 1 butir telur, tidak usah diaduk lagi (dicepok gitu) 🥦 Kukus ± 15 menit.. jadi deh Kalo kalian mau pedes bisa tambahin irisan cabe rawit 🙆🙆 . Gimana gampang banget kan resepnya.. bisa dibikin dimagicom juga, caranya: 🍙 Rebus dulu air dimagicom sampai mendidih 🍙 telur dalam mangkok tahan panas, masukkan kedalam magicom tersebut 🍙 Tutup, dan tunggu matang . Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1528 64 4:13 AM Jan 21, 2019
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja uda...
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja udah banyak pilihannya dan pastinya lebih fresh karena emang Banyuwangi punya pelabuhan ikan 😃 . Menu kali ini protein dan karbo ya.. kemaren agak baper ada yg bilang makan ku ga pake karbo, padahal komennya di gambar jagung sama oatmeal.. ya ampun sumber karbo kan ga harus nasi ya masa sih belum tau heheh, yaudah gapapa mungkin mmg belum tau☺️ . Seperti biasa ini cuma tumis bumbu iris aja, pake minyak? Kalo sih enggak tapi kalo kalian mau pake juga silahkan.. tapi jangan banyak2 yaa minyaknya 1 sdt aja cukup bgt, krn kalo mau diet mengurangi BB memang idealnya kita kurangi penggunaan minyak, garam, dan gula 😉 . CUMI JAGUNG PEDAS 🦑 1 buah jagung manis ukuran sedang (disisir yaa) 🦑 100 cumi (hilangkan tinta nya) 🦑 Sedikit saja garam 🦑 Bumbu iris: - 3 siung bawang merah - 2 siung bawang putih - 8 buah cabe rawit (atau sesuaikan pedasnya) - 1 buah tomat ukuran sedang Cara membuat: 🦑Tumis bumbu yang telah diiris masukkan jagung lalu beri 100ml air (kalo ga pake minyak, bumbu dan jagungnya langsung direbus dengan 100 ml air) 🦑 Tambahkan garam.. lalu diamkan hingga air agak menyusut 🦑Jika air sudah menyusut masukkan cumi, dan tunggu hingga matang . Tips: masak cumi biasanya ga butuh waktu lama agar tidak alot, jadi agar matangnya jangan kasih air terlalu banyak karena cuminya sendiri akan mengeluarkan air 😉 Selamat mencoba 💚 . . Yuk LIKE & FOLLOW untuk info dan tips bermanfaat seputar ibu, bayi dan balita . . @kesayanganibu.id @kesayanganibu.id @kesayanganibu.id . . #kesayanganibu #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 8 0 2:52 AM Jan 20, 2019
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja uda...
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja udah banyak pilihannya dan pastinya lebih fresh karena emang Banyuwangi punya pelabuhan ikan 😃 . Menu kali ini protein dan karbo ya.. kemaren agak baper ada yg bilang makan ku ga pake karbo, padahal komennya di gambar jagung sama oatmeal.. ya ampun sumber karbo kan ga harus nasi ya masa sih belum tau heheh, yaudah gapapa mungkin mmg belum tau☺️ . Seperti biasa ini cuma tumis bumbu iris aja, pake minyak? Kalo sih enggak tapi kalo kalian mau pake juga silahkan.. tapi jangan banyak2 yaa minyaknya 1 sdt aja cukup bgt, krn kalo mau diet mengurangi BB memang idealnya kita kurangi penggunaan minyak, garam, dan gula 😉 . CUMI JAGUNG PEDAS 🦑 1 buah jagung manis ukuran sedang (disisir yaa) 🦑 100 cumi (hilangkan tinta nya) 🦑 Sedikit saja garam 🦑 Bumbu iris: - 3 siung bawang merah - 2 siung bawang putih - 8 buah cabe rawit (atau sesuaikan pedasnya) - 1 buah tomat ukuran sedang Cara membuat: 🦑Tumis bumbu yang telah diiris masukkan jagung lalu beri 100ml air (kalo ga pake minyak, bumbu dan jagungnya langsung direbus dengan 100 ml air) 🦑 Tambahkan garam.. lalu diamkan hingga air agak menyusut 🦑Jika air sudah menyusut masukkan cumi, dan tunggu hingga matang . Tips: masak cumi biasanya ga butuh waktu lama agar tidak alot, jadi agar matangnya jangan kasih air terlalu banyak karena cuminya sendiri akan mengeluarkan air 😉 Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1061 31 4:26 AM Jan 19, 2019
  • NASI GORENG TANPA MINYAK??
.

Q: Emang bisa bikin nasi goreng tanpa minyak? 
A: bisa loo.. asalkan telaten aja sama cara bikinnya
Q: enak ??
A: kal...
  • NASI GORENG TANPA MINYAK?? . Q: Emang bisa bikin nasi goreng tanpa minyak? A: bisa loo.. asalkan telaten aja sama cara bikinnya Q: enak ?? A: kalo buatku ini enak banget, dan semua makanan itu enak asal kita nikmati dan syukuri 🤭 Q: kenapa ga ganti aja minyak zaitun, minyak jagung, minyak kelapa, dsb? A: buat aku gini aja udah enak, kenapa harus diganti ☺️ . Nah kalori nasi goreng asli itu lumayan besar loh ya, jadi aku ngakalin bikin nasi goreng kaya gini tanpa minyak tanpa kecap dan sedikiit banget garam.. tapi sebagai penguat rasanya aku kasih ayam dan udang, jadi walaupun tanpa bumbu2 masih ada rasa asli ayam udang yg gurih dan ditambah pedes cabe nya 😀 sedep banget mo nangis saking enaknya.. sampe ragu apa bener ini aman kalorinya, ternyata pas dihitung cuma kalorinya 301kkal.. aman lah ya untuk makan siang 😉 . Bahan: 🌾 3 sdm nasi merah 🌾 50 gr ayam dada fillet potong dadu 🌾 7 ekor udang kecil 🌾 4 lembar daun pokcoy 🌾 2 siung bawang merah 🌾 1 siung bawang putih 🌾 4 buah cabe rawit 🌾 Garam seujung sendok teh (kalo kalian mau nambahij juga gapapa sih, asal jangam keasinan) . Cara membuat: 🌾 Campurkan ayam dan udang dengan garam dan bawang putih cincang, diamkan 10 menit lalu panaskan dalam wajan 🌾 Tambahkan air sedikit saja agar tidak lengket di wajannya 🌾 Iris tipis cabe dan bawang merah campurkan ke dalam nasi 🌾 Jika air di wajan sudah menyusut (tinggal sedikit sekali airnya) masukkan campuran nasinya, lalu aduk merata agar tidak gosong di wajan.. 🌾 Masukkan pokcoy yang telah diiris2 🌾 Koreksi rasa, angkat dari wajan dan siap disajikan . Nb: masak dengan cara seperti ini harus telaten ya, jangan ditinggal2, jangan terlalu banyak air dan sebaiknya dioseng2 terus biar ga lengket/gosong diwajan agar matangnya pas 😉 Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 950 33 4:37 AM Jan 16, 2019
  • Ini menu bekal kemaren ya.. lengkap banget sebenernya udah ada sayuran, karbo dan proteinnya
Rasa dan warnanya juga cakep banget kan 🤭
.

Ini bisa...
  • Ini menu bekal kemaren ya.. lengkap banget sebenernya udah ada sayuran, karbo dan proteinnya Rasa dan warnanya juga cakep banget kan 🤭 . Ini bisa jadi solusi buat kalian yang mau bawa bekal buat sekolah, tinggal nambahin nasi merah aja.. adeku bilang dia kenyang tanpa jajan2 lagi dong, tips nya pas disekolah ga harus dimakan sekaligus langsung habis.. bisa dimakan setengah pas istirahat 1 dan istirahat 2 jadii ga pake jajan lagi 😁 . AYAM TOMAT SAYUR 🍅 50 gr daging dada ayam fillet 🍅 Segenggam buncis iris kecil 🍅 1 buah wortel 🍅 Jagung sisir setengah buah 🍅 1 buah tomat ukuran besar 🍅 2 siung bawang putih cincang halus 🍅 1 sdt lada bubuk 🍅 ½ sdt garam Cara membuat: 🍅 Potong dadu dada ayam, bumbui dengan bawang putih lada dan garam, diamkan 15 menit atau semalaman di kulkas 🍅 Panaskan ayam yg telah dibumbui di wajan, tambahkan air sedikit (kira2 sampai merendam ayam) 🍅 Jika air sudah menyusut masukkan tomat dan sayuran lainnya, tunggu hingga benar2 kering 🍅 Siap disajikan.. Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 598 7 9:07 AM Jan 15, 2019
  • Buat yang nanyain "apa bisa makan oatmealnya gak manis atau asin aja" 🤔 Bisa lah ya... Oatmeal kan sejenis nasi, rasanya hambar juga jadi sesuai k...
  • Buat yang nanyain "apa bisa makan oatmealnya gak manis atau asin aja" 🤔 Bisa lah ya... Oatmeal kan sejenis nasi, rasanya hambar juga jadi sesuai kreasi kita aja mau ditambahin apapun sesuai selera 👌 . Seperti menu yg kali ini, ga ada yg spesial sih.. kaya menu rumahan biasa, cuma oatmeal dan telur orak arik terus ditambahin sayuran dari sayur sup kering yg aku bikin, resep lengkapnya dibawah yaa... . 🦌OATMEAL 4 sdm oatmeal, 1 sdt chia seeds, sedikit sekali garam atau kaldu jamur/ayam organik: seduh dengan air hangat secukupnya . 🦌TELUR ORAK ARIK 1 butir telur ayam: orak arik di teflon . 🦌SUP SAYURAN KERING 1 buah Wortel 1 genggam buncis 3 buah cabe rawit 2 siung bawang putih cincang 1 sdt saus tiram Lada bubuk secukupnya Cara membuat: Iris semua bahan kecuali saus tiram, rebus dikit bawang putih cincang dengan sedikit air, tambahkan saus tiram, masukkan buncis dan wortel dan rawit, tambahkan air, tunggu hingga air habis.. Gitu aja... Kalo kalian mau ganti telur pake ayam, tempe, tahu.. boleh banget, sayurannya juga sesuaikan aja dengan selera kalian yaaa.. Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 588 15 2:56 AM Jan 12, 2019
  • Masak dirumah.. banyak yang jual kerang dan masih segar2 dipasar, pas banget karena kerang ini tinggi protein, jadi kepikiran bikin tumis kerang ya...
  • Masak dirumah.. banyak yang jual kerang dan masih segar2 dipasar, pas banget karena kerang ini tinggi protein, jadi kepikiran bikin tumis kerang yang pedes dan dimakan pake nasi merah cocok banget.. . Sebagai pelengkapnya pake sawi hijau dan tomat, jadi lalapan mentah aja biar seger gitu ☺️☺️ . Resep tumis kerangnya ga macem2 sih biasa aja cuma aku kurangai penggunaan gula garam minyak nya, aku juga ga tau ini jenis kerangnya apa, pokoknya jenis kerang yang banyak dijual di Pasar Banyuwangi aja 😁 kalo kalian mau ganti udang atau ayam boleh juga kok.. . TUMIS KERANG PEDAS Bahan: 🍂100gr kerang laut 🍂 5 buah cabe rawit 🍂 2 siung bawang merah 🍂 1 siung bawang putih 🍂 1 batang daun bawang 🍂 1 buah tomat kecil 🍂 ½ sdm olive oil untuk menumis 🍂 ½ sdm kecap manis 🍂 Garam sedikit saja 🍂 200 ml air Cara membuat: 🍂 Cuci bersih kerangnya, tiriskan 🍂 Siapkan bahan bumbu, dan iris tipis 🍂Tumis bumbu yg telah diiris dg olive oil, masukkan kerang dan tambahkan air 🍂 Tunggu hingga airnya habis lalu masukkan kecap dan garam, koreksi rasa 🍂Siap disajikan dengan nasi merah hangat dan lalapannya 👍 Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1008 17 4:43 AM Jan 9, 2019
  • Hari ini masak nya ga dikos tapi dirumah, makanya bisa masak udang hehe soalnya ada yang bayarin belanja nya 😎
.

Masaknya ttp dong yang simple, d...
  • Hari ini masak nya ga dikos tapi dirumah, makanya bisa masak udang hehe soalnya ada yang bayarin belanja nya 😎 . Masaknya ttp dong yang simple, dan ttp masak sendiri buat dimakan sendiri.. walaupun sebelumnya udah masakin salted egg chicken buat bekal adiku sekolah hehehe 😉 . Menu kali ini udang yg dipanasin diteflon, trs sayuran yg di oseng2 bntr aja tanpa minyak.. jumlah takaran bahannya dikira2 sendiri aja ya.. aku cuma ambil dikit2 dari belanjaan dirumah sisanya masukin kulkas SAYUR UDANG Bahan: 🍤 Secukupnya udang 🍤 Secukupnya sawi dan wortel 🍤 bawang putih geprek, Garam dan lada dikit aja Cara membuat: 🍤 tata dalam telfon bawang putih geprek , lada dan udang, beri sedikit air lalu panaskan 🍤 bolak balik udangnya hingga matang, jgn kelamaan nanti alot 🍤 Angkat udang, dan masukkan wortel tambahkan air dan sawi, taburi garam sedikit oseng2 hingga matang atau sesuai selera Menu pendampingnya pisang kukus, jenis pisang kayu yang khas Banyuwangi dan harus dimasak dulu sebelum dikonsumsi.. Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 734 10 4:21 AM Jan 7, 2019
  • [BUAH APA YANG COCOK UNTUK DIET?]
Sering banget aku ditanya seperti itu, jadi sebenernya semua buah itu aman untuk diet ya.. tapi kamu juga harus t...
  • [BUAH APA YANG COCOK UNTUK DIET?] Sering banget aku ditanya seperti itu, jadi sebenernya semua buah itu aman untuk diet ya.. tapi kamu juga harus tau kondisi tubuhmu . Untuk aku yang beruntungnya tidak memiliki riwayat penyakit serius seperti diabetes, ataupun penyakit maag akut.. semua buah bisa aku konsumsi: mangga, alpukat, nangka, durian sekaliapun asalkan dalam porsi yang tidak melebihi batas wajar, tentu akan beda lagi kalo kalian punya penyakit yg pantang sama buah tertentu (konsultasikan dg ahlinya ya.. dg doktermu yg lebih paham juga) sesuaikan sama tubuh masing2 aja . Jadi buat kalian yg sehat, tentu ga ada pantangan makan buah apapun ya krn buah itu sehat dan kandungan vitaminnya sangat dibutuhkan tubuh kita.. TAPI INGAT.. buah ada kalorinya juga, bukan berarti karena dia sehat tanpa dimasak macem2 bisa dimakan sebanyak mungkin, NO.. kalo tujuan kalian mau turun BB aku sarankan ttp perhatikan porsinya 😉 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 312 5 4:20 AM Jan 5, 2019
  • Dari pagi udah hujan aja.. tau kan kalo hujan pengennya yg gimana, panas berkuah dan pedes, biasanya sih pada lari ke mie instan, iya ga???
.

Nah ...
  • Dari pagi udah hujan aja.. tau kan kalo hujan pengennya yg gimana, panas berkuah dan pedes, biasanya sih pada lari ke mie instan, iya ga??? . Nah kali ini biar ttp aman makanannya, ku kasih resep special khusus buat musim hujan😉 resep nya ala korea2 an gitu sih tapi rasa lokal wkwk 😂 . SUP TAHU PEDAS Bahan: 🌶️ 3 buah tahu putih 🌶️ ½ buah bawang bombay 🌶️ 2 siung bawang putih 🌶️ 2 batang daun bawang 🌶️ 5 buah cabe rawit 🌶️ 2 sdm cabe bubuk (bukan boncabe yaa.. beli cabe bubuk asli tanpa rasa asin) kalo ga ada boleh cabe ulek aja 🌶️ 1 sdt kaldu jamur (kaldu jamur buat aku udah asin guys.. tapi kalo kalian mau ganti kaldu ayam atau tambah garam gpp) 🌶️ 1 sdt saus tiram Cara membuat: 🌶️ Siapkan bahan, cuci bersih .. lalu iris2 semua bahan yg perlu di iris 🌶️ Tata dalam wajan: tahu, bawang bombay, daun bawang, bawang putih, dan cabe rawit 🌶️ Tambahkan air dalam wajan tersebut lalu nyalakan api tunggu beberapa saat 🌶️ Masukkan kaldu jamur, saus tiram, dan bubuk cabe, tunggu hingga mendidih dan air sedikit menyusut 🌶️ Koreksi rasa, tambahkan bumbu bila kurang pas 🌶️Siap disajikan hangat 😀 Selamat mencoba 💚 . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 696 33 4:47 AM Jan 3, 2019
  • [CEMILAN SAAT DIET??]
Sebenernya aku jarang banget nyemil, walaupun buah.. krn aku lebih cocok mengatur pola makan dg makan 3 kali sehari tanpa cem...
  • [CEMILAN SAAT DIET??] Sebenernya aku jarang banget nyemil, walaupun buah.. krn aku lebih cocok mengatur pola makan dg makan 3 kali sehari tanpa cemilan☺️ . Tapi kan ga semua bisa dg mudah meninggalkan cemilan ya, akupun ada waktu2 tertentu yg bikin aku pengen bgt ngemil, misal waktu haid gitu.. nah kalo gitu, boleh lah ya sekali2 nyemil, atau buat yg awal2 diet bisa ttp nyemil tapi cemilannya diganti dengan buah 😉 . Nyemil buah tentunya ga bakal bikin jatah kalori harianmu berkurang banyak ya karena rata2 kalori buah itu rendah, dan rasa manis dari kandungan gula alaminya aman untuk diet mengurangi BB . Terus buay yg suka cemilan yg kriuk2 kaya keripik atau kerupuk, tenang aja.. buah juga ada yg kriuk kok kaya buah pir aku ini, kriuk.. kriuk bgt, selain itu juga ada apel, salak, jambu yg juga kriuknya sehat 😉 . Nah.. aku punya tips nih buat ngakalin nyemil buah, tapi bikin puas hahaha 😁 yaitu dengan dipotong2 buahnya.. kaya misalnya difoto ini, aku lebih milih yg dipotong2 dulu krn akan habis dalam waktu yg lebih lama ketimbang langsung aku gigit dari buahnya, jadi efeknya kita bisa ngerasa lebih puas gitu makannya dan juga butuh agak sedikit berjuang ngiris2 kan hehehe . Jadi kalo kamu lebih suka yg dipotong dulu apa langsung?? . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #buahpir
  • 6 0 2:17 PM Jan 2, 2019
  • Masih panas di foto 😁
Ini yg distory sebelumnya belum dipakein kecap ya, setelah dikecapin lebih cantik 🤭
.

Sayurannya buncis yg direbus kurang ...
  • Masih panas di foto 😁 Ini yg distory sebelumnya belum dipakein kecap ya, setelah dikecapin lebih cantik 🤭 . Sayurannya buncis yg direbus kurang dari 3 menit, jadi keluar rasa manisnya pas dan warnanya ijo cantik, cocok dipadukan sama tomat yg belum begitu merah jadi masih asem2 😉 masakan kali ini aku belanja habis 17k, dan bisa untuk 2 porsi lo 🙏🙏 . Oke ini ya resep TUMIS AYAM KECAP: Bahan: 🍂 250 gr dada ayam 🍂 5 buah cabe rawit 🍂 3 siung bawang putih 🍂 1 sdt kaldu jamur 🍂 1 sdt kecap manis 🍂 1 sdt lada bubuk 🍂 1 sdt minyak untuk menumis Cara membuat 🍂 Potong kecil2 dada ayam, kali ini aku ga pake fillet krn pengen tulang2 nya hehe 🍂 cuci bersih lalu rendam dengan air lemon, aku pake dari @freshlylemon lo 😉 🍂 Setelah 10 menit cuci lagi ayam lalu siapkan bahan 🍂 Cincang bawang putih dan iris tipis cabe rawit 🍂Tumis bawang putih lalu, masukkan cabe rawit siram 🍂 Tambahkan 200 ml air, lalu tambahkan kecap, lada, kaldu jamur 🍂 Masukkan ayam lalu tutup dan tunggu hingga airnya habis Siap disajikan 😀 kalo kalian mau nambahin garam boleh juga kok.. Selamat mencoba 💚 . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1157 20 5:06 AM Jan 2, 2019