#isipiringku Instagram Photos & Videos

isipiringku - 1.096 posts

Top Posts

  • Halo Healthies!
Sehat berawal dari “isi piringku”. Zat-zat yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi membawa pengaruh terhada...
  • Halo Healthies! Sehat berawal dari “isi piringku”. Zat-zat yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi membawa pengaruh terhadap sistem tubuh. Maka tidak salah bila dikatakan bahwa pola asupan makanan menentukan status kesehatan seseorang. . Makan bukan untuk sekadar kenyang, tetapi perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh. Karena itu, masyarakat hendaknya memahami pedoman gizi seimbang yang saat ini disebut dengan istilah “Isi piringku” . . #IsiPiringku #ProgramKerja #PemerintahBekerja #Giziseimbang #sayurdanbuah #makansayurdanbuah #Indonesiasehat . . . . sehatnegeriku.kemkes.go.id Follow kami: Facebook : Kementerian Kesehatan RI Twitter : @kemenkesRI Youtube : Kementerian Kesehatan RI flickr : sehatnegeriku 📞HALO KEMENKES 1500567 (24 hours) #kemenkesfact #kemenkestips #KEMENKESRI #sehatnegeriku
  • 5715 51 1:56 AM Nov 23, 2018
  • Yuk mulai hidup lebih sehat dengan rajin mengonsumsi ikan.

Ikan Dory yang lembut dan kaya akan asam omega-3, disajikan dalam bentuk sate lilit kha...
  • Yuk mulai hidup lebih sehat dengan rajin mengonsumsi ikan. Ikan Dory yang lembut dan kaya akan asam omega-3, disajikan dalam bentuk sate lilit khas Bali bersama sambal matah yang pedas dan nikmat ala Gorry Gourmet. Anda juga harus tahu, kalau ternyata, rajin mengonsumsi ikan Dory dapat menjaga kesehatan jantung, mata hingga menjaga kesehatan kulit Anda loh. Sehat itu mudah bukan? #onelesstoworryabout #sehatitumudah #isipiringku
  • 102 9 10:41 AM Oct 29, 2018
  • @radiokesehatan - Dalam rangka puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengajak ribuan warga di Jakarta untu...
  • @radiokesehatan - Dalam rangka puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengajak ribuan warga di Jakarta untuk menyantap makanan sesuai porsi Isi Piringku. Hal itu membuat Kemenkes mendapatkan penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). . Sebanyak 3.284 orang yang ikut acara makan bersama sesuai Isi Piringku. Porsi Isi Piringku yang dianjurkan Kemenkes adalah Makanan pokok (sumber kabohidrat) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. Lauk pauk (sumber protein) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. Sayur-sayuran (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring dan buah-buahan (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. . Menteri Kesehatan Nila Moeloek mengharapkan dengan digelarnya makan bersama yang diikuti ribuan orang ini dapat meningkatkan pemahaman tentang porsi makan yang ideal. . “Kita harapkan seluruh masyarakat Indonesia tahu dengan isi piringku untuk kita wujudkan bangsa Indonesia sehat, kuat, dan berdaya saing,” kata Menkes pada puncak HKN ke-54 di Jakarta, Minggu (18/11). . Selengkapnya: sehatnegeriku.kemkes.go.id . #SRK #radiokesehatan #beritasehat #HKN2018 #HKN54 #PuncakHKN #IsiPiringku #KemenkesRI
  • 347 1 4:13 AM Nov 19, 2018

Latest Instagram Posts

  • Makan pagi yang telat jadi plus makan siang aja 😀 ngga sempet sarapan dan ngga sempet masak hari ini, ini nasi kuning buatan mba’ di rumah harusny...
  • Makan pagi yang telat jadi plus makan siang aja 😀 ngga sempet sarapan dan ngga sempet masak hari ini, ini nasi kuning buatan mba’ di rumah harusnya buat sarapan tadi 😬 aku bikin balance aja tambah sayur dan buah✌️ selamat makan siang..
  • 657 18 yesterday
  • Assalamualaikum teman-teman..
.
.
Hihi lgi seneng deh, aku tuh pemikiran nya suka begini: ubi Kan manis, kalo aku campur garem aneh dong ya, aplg d...
  • Assalamualaikum teman-teman.. . . Hihi lgi seneng deh, aku tuh pemikiran nya suka begini: ubi Kan manis, kalo aku campur garem aneh dong ya, aplg di lumuri dgn #essentialoil #oreganooil dan #basil. Ssst tp itu hanya pemikiran aku Aja ternyata, aseli nya uenaaaakkk bgt, aroma nya juga sedeppp pisan. . . Cara buat nya mudah kok, cuma ubi di iris tipis, sebelum di panggang di lumuri dengan minyak yg sdh di campur kedua oil td, tp jgn banyak-banyak ya mom's. Kalo kata Doctor John Christopher di buku nya LeAnne Deardeuff : the active ingredients of the herbs were in the oils of the plant, karena aku mau ngedapetin manfaat dari oregano dan basil tsb, aku pakein oil dan aku juga pakai daun kering nya utk dpetin tekstur nya. 😉😉 . . Makan gak pake nasi kenyang juga kok 😉 . Btw itu Ada selada, ubi, ayam dan rebung yg di kasih sambel. Sambel nya gak bisa banyak-banyak skrng mah, karena perut udh suka kasih alarm gtu Kalo kebanyakan. . . #isipiringku #1day1juice1salad1EO #1day1salad1EO #1day1eo #youngliving #younglivingbojonggede #younglivingbogor #makananseh #produkallah #produkyoungliving
  • 11 1 yesterday
  • Isi Piringku tapi belum sesuai kaidah😂😂😂 Karbonya kebanyakan, sayurannya masih kurang ya, dan belum ada buah. Ini menu pekan lalu sih, baru semp...
  • Isi Piringku tapi belum sesuai kaidah😂😂😂 Karbonya kebanyakan, sayurannya masih kurang ya, dan belum ada buah. Ini menu pekan lalu sih, baru sempat diposting. Karbonya nasi merah+nasi putih, lemak dan protein hewaninya ayam goreng, baso dan telur puyuh, sayurannya capcay (buncis, jagung keputren, wortel, sawi, kembang kol). Bagi saya bahagia sekali kalo bisa masak sendiri untuk makanan keluarga setiap hari. Mudah2an istiqomah ya dan Ayesha bisa bekerjasama dg baik sama bunda setiap hari 😂 (red : bobo pules pas bunda masak). Jazakallah khair untuk kamu yg sabaarrr banget nungguin aku selesai masak...@nooraddianna . . . #menumakansiang #isipiringku #homemade #sukamasak
  • 24 0 2 days ago
  • Update Ilmu lagi..
Kali ini terkait gizi seimbang. 
Kemenkes mengeluarkan slogan baru nih sebagai pedoman konsumsi sehari-hari untuk memenuhi kebut...
  • Update Ilmu lagi.. Kali ini terkait gizi seimbang. Kemenkes mengeluarkan slogan baru nih sebagai pedoman konsumsi sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang, yaitu ISI PIRINGKU. . . Isi Piringku menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring yang terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein. . . Selain itu, kampanye ini juga menekankan untuk membatasi gula, garam, dan lemak dalam konsumsi sehari-hari. Paling banyak konsumsi gula seseorang ialah empat sendok makan per hari, garam satu sendok teh, dan lemak atau penggunaan minyak goreng maksimal lima sendok makan. . . . Bismillah, (walopun masih sulit sih mengurangi gula, garam, dan minyak😅), tapi harus berubah ya demi kesehatan diri dan keluarga. #isipiringku #yukhidupsehat #pedomankonsumsi #germas
  • 21 10 2 days ago
  • Mengucap syukur bisa kembali bangun pas (abis) adzan subuh lagi setelah berhari2 kayak anak kebo
Trus nyari kesibukan, terniat banget dong bikin be...
  • Mengucap syukur bisa kembali bangun pas (abis) adzan subuh lagi setelah berhari2 kayak anak kebo Trus nyari kesibukan, terniat banget dong bikin bekal makan siang Tetep lah, banyakin nasinya!😁😁😁 #bekalku #isipiringku #piringmakanku
  • 35 0 3 days ago
  • Akhirnya ga jadi di komen bikin penjelasannya 😄.
.
.
Jadi teknis mengisi piringnya gimana ?
Haruskah ditimbang setiap saat ?
Mudah-mudahan penjela...
  • Akhirnya ga jadi di komen bikin penjelasannya 😄. . . Jadi teknis mengisi piringnya gimana ? Haruskah ditimbang setiap saat ? Mudah-mudahan penjelasan Ibu ga salah ya.. semoga suatu hari teh @keluargaalamanda bikin postingannya hihi. . . Intinya mah bagi piring menjadi 3 bagian. Nasi dan lauk pauk kurang lebih sama. Di foto ini ayamnya agak kebesaran dan susah dipotong hehe. Lauk pauknya hewani dan nabati. Nah untuk buah ga selalu harus disajikan berbarengan kok, bisa juga untuk camilan. . . Bahkan kalau kita misalnya sarapannya nasgor belum ada sumber kacang-kacangan, kita bisa mengkonsumsi kacang-kacangan dalam bentuk camilan/kudapan seperti bubur kacang hijau, onde-onde dsb. Berlaku juga buat anak ya. . . Kalau anaknya tipe makannya sedikit berarti frekuensi makannya yang ditambah bisa dari 3 kali jadi 5 kali. . . Nah jangan lupa pantau tumbuh kembang anak yaa! #isipiringku #piringmakanku #makanananak #makanbener
  • 32 2 3 days ago
  • Halo Healthies! 
Live Q&A hadir lagi, dengan tema Makan Bener 👏🏻👏🏻👏🏻 Bareng Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum ahli gizi kita yang kece dan seru ban...
  • Halo Healthies! Live Q&A hadir lagi, dengan tema Makan Bener 👏🏻👏🏻👏🏻 Bareng Dr. dr. Tan Shot Yen, M.Hum ahli gizi kita yang kece dan seru banget. . Buat kalian yang mau tanya-tanya gimana makan yang bener dan galau apakah makanan kalian selama ini sehat, catat tanggalnya ya! . Besok 13 Februari 2019 jam 14.00 WIB langsung dari instagram @kemenkes_ri . . . #QnA #gizi #isipiringku #dietsehat #giziseimbang # Indonesiasehat #programkerja #partisipasirakyat . . . . sehatnegeriku.kemkes.go.id Follow kami: Facebook : Kementerian Kesehatan RI Twitter : @kemenkesRI Youtube : Kementerian Kesehatan RI flickr : sehatnegeriku 📞HALO KEMENKES 1500567 (24 hours) #kemenkesfact #kemenkestips #KEMENKESRI #sehatnegeriku
  • 2600 20 3 days ago
  • Bun, ngga usah takut sama piring ya 😁😁 Pedoman gizi seimbang dengan panduan Isi Piringku ini membantu bunda untuk tetap sehat 😎😎 #Repost @kemen...
  • Bun, ngga usah takut sama piring ya 😁😁 Pedoman gizi seimbang dengan panduan Isi Piringku ini membantu bunda untuk tetap sehat 😎😎 #Repost @kemenkes_ri (@get_repost) • • • Halo Healthies! Sehat berawal dari “isi piringku”. Zat-zat yang terkandung di dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi membawa pengaruh terhadap sistem tubuh. Maka tidak salah bila dikatakan bahwa pola asupan makanan menentukan status kesehatan seseorang. . Makan bukan untuk sekadar kenyang, tetapi perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh. Karena itu, masyarakat hendaknya memahami pedoman gizi seimbang yang saat ini disebut dengan istilah “Isi piringku” . . #IsiPiringku #Giziseimbang #sayurdanbuah #makansayurdanbuah #Indonesiasehat #bundawarbiyazah #bundacerdas #bundahebat #bundapintar
  • 73 1 3 days ago
  • Hallo #healthies 
Sehat berawal dari "Isipiringku"
Makan bukan sekadar kenyang, tetapi perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh...
  • Hallo #healthies Sehat berawal dari "Isipiringku" Makan bukan sekadar kenyang, tetapi perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga kesehatan tubuh. Karena itu, masyarakat hendaknya memahami pedoman gizi seimbang yang saat ini disebut "isi piringku" Makan sehat itu mudah kok 😊 Kamu bisa makan dengan makanan lokal disekitarmu 🍽 #isipiringku #giziseimbang #indonesiasehat repost: kemenkesri
  • 3 0 4 days ago
  • Pra-Rakerkesnas 2019 yang tahun ini diselenggarakan dengan mengambil tema, "Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju ...
  • Pra-Rakerkesnas 2019 yang tahun ini diselenggarakan dengan mengambil tema, "Kolaborasi Pusat dan Daerah dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Kesehatan Semesta" sukses dilaksanakan di Nusantara Hall @icebsdice . . . Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Kerja Kesehatan Nasional yang akan digelar besok hingga tanggal 14 Februari 2019 dan dibuka oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo . . . Menteri Kesehatan memberi arahan agar setiap pegawai Kementerian Kesehatan beserta seluruh masyarakat di Indonesia harus dapat menjaga kesehatannya dengan menjaga makanan yang dikonsumsi (perbanyak buah dan sayur) serta melakukan gerakan peregangan yang sudah diakui oleh @who sebanyak 2 kali dalam sehari . . . #PraRakerkesnas #Rakerkesnas2019 #MenteriKesehatan #KementerianKesehatan #InspektoratJenderal #IsiPiringku #CegahStunting #WorldHealthOrganization #SehatTanpaKorupsi . . . www.itjen.kemkes.go.id Follow us Facebook: Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI Instagram: @itjenkemenkes Twitter: @itjenkemenkes
  • 51 0 4 days ago
  • i s i p i r i n g k u ————————
Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengampanyekan slogan "Isi Piringku" sebagai pengganti slogan "4 Sehat 5 Se...
  • i s i p i r i n g k u ———————— Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengampanyekan slogan "Isi Piringku" sebagai pengganti slogan "4 Sehat 5 Sempurna" untuk pedoman konsumsi sehari-hari dalam memenuhi gizi seimbang. #giziseimbang #isipiringku
  • 85 4 4 days ago
  • Selamat siang semua.. kali ini aku mau share bagaimana sih yang dimaksud pola makan gizi seimbang itu, nah sebenarnya simple aja, ini pola makan gi...
  • Selamat siang semua.. kali ini aku mau share bagaimana sih yang dimaksud pola makan gizi seimbang itu, nah sebenarnya simple aja, ini pola makan gizi seimbang alias #isipiringku yang sudah dicanangkan oleh pemerintah @kemenkes_ri , yaitu di dalam menu makanan utama ada karbohidrat ( bisa nasi, ubi, kentang / jagung), lauk protein tinggi ( bisa dari ayam, ikan , tahu tempe , telur dll ), juga ada sayuran dan buah2an , kira2 di dalam satu piring seperti ini, dibagi2 biar seimbang, tentunya kebutuhan masing - masing orang itu berbeda ya, sesuai selera masing - masing juga, nah ini hanya satu contoh makan siang yang biasa saya konsumsi, ya kadang malam juga seperti ini juga, kita ngga perlu sih setiap kali makan hitung kalori, tapi sebaiknya lebih ke intuitive eating juga, yaitu mengenal rasa lapar dan rasa kenyang / secukupnya pribadi masing - masing ya , yang saya rasakan dari tahun 2017 mengadaptasi pola makan ini ya lebih sehat dan ngga ada keluhan berarti seperti dulu yang asam urat, kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi lagi, dan jarang banget sakit flu, sakit kepala dll , beda sih sama dulu, semoga bisa menginspirasi teman - teman semua juga untuk bisa adaptasi dengan pola makan sehat, ngga harus mahal juga ngga harus ribet sih 😀 ohya resep sapo tahu nya ada di slide sebelahnya ya .. selamat makan siang.. #resepfitkitchen
  • 1155 23 5 days ago
  • Peringatan Hari Gizi Nasional ke 59. Persagi Aceh Tengah, 31 januari 2019 lapangan Pante Menye, penyuluhan isi piringku, berbagi kebahagiaan dengan...
  • Peringatan Hari Gizi Nasional ke 59. Persagi Aceh Tengah, 31 januari 2019 lapangan Pante Menye, penyuluhan isi piringku, berbagi kebahagiaan dengan anak tingkat SD/Min kecamatan Bintang #HGN59 #persagiacehtengah #ahligizi #isipiringku
  • 43 1 6 days ago
  • Hi Sahabat! 🌻
-
Tim Peer Educator YHP SMPIP Daarul Jannah (@daaruljannahig) menyelenggarakan acara peringatan Hari Gizi Nasional 2019.
-
@annisayy...
  • Hi Sahabat! 🌻 - Tim Peer Educator YHP SMPIP Daarul Jannah (@daaruljannahig) menyelenggarakan acara peringatan Hari Gizi Nasional 2019. - @annisayyidatulf selaku Community Facilitator YHP Cibinong memaparkan materi mengenai gizi seimbang dan #IsiPiringku. - Acara ini dimeriahkan oleh pak Ahmad Fauzi selaku guru dan pelatih YHP, serta 240 siswa dari jenjang kelas 7 dan 8 sebagai peserta. - Tim Peer Educator YHP Cibinong juga mengajak teman-temannya untuk bermain bersama, serta tanya jawab seputar kesehatan remaja. - Yayasan Lentera Anak #LenteraAnak #YoungHealthProgramme #SahabatRamahAnak
  • 78 2 5:32 AM Feb 9, 2019
  • “Isi Piringku”

Gaes, sudah sarapan apa pagi ini?

Ini adalah ilustrasi isi piringku yang menggambarkan anjuran porsi dalam sekali makan

Dijamin k...
  • “Isi Piringku” Gaes, sudah sarapan apa pagi ini? Ini adalah ilustrasi isi piringku yang menggambarkan anjuran porsi dalam sekali makan Dijamin kenyang deh karena komposisi serat yang sesuai menjadikan kita kenyang lebih lama jadi ngga banyak ngemil yang ngga sehat Jangan lupa cuci tangan dan baca doa sebelum makan ya gaes, serta minum air putih dan olahraga teratur minimal 30menit setiap hari *Sudahkah isi piringku seperti ini?* Happy wiken gaes ❤️ #isipiringku #isipiringkubergiziseimbang #generasisehatindonesiakuat
  • 44 8 12:52 AM Feb 9, 2019
  • "Isi Piringku" adalah pengganti slogan 4 sehat 5 sempurna sebagai pedoman konsumsi sehari-hari untuk memenuhi gizi seimbang. .

Kenapa sih diganti?...
  • "Isi Piringku" adalah pengganti slogan 4 sehat 5 sempurna sebagai pedoman konsumsi sehari-hari untuk memenuhi gizi seimbang. . Kenapa sih diganti? Karena ternyata dianggap ngga sesuai kalo porsinya ngga diatur. Udah gitu, kalo di 4 sehat 5 sempurna jadi semacam mewajibkan harus ada nasi, padahal ada sumber karbohidrat lain. . Selain 'Isi Piringku' menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring terdiri dari 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein, kampanye ini juga menekankan empat hal penting lainnya yaitu cuci tangan sebelum makan, aktivitas fisik yang cukup, minum air putih cukup, dan memantau tinggi badan dan berat badan. . Jadi ya begitulah. Mari berjuang hidup sehat! 🏂 . #isipiringku #giziseimbang
  • 20 3 1:55 PM Feb 8, 2019
  • Alhamdulillah its wrapped!

#PayoPeduli Gizi di TK Baiturrahman, Perumnas Sukajadi, Prabumulih @komunitaspayo

Sedari subuh tadi hujan turun tak he...
  • Alhamdulillah its wrapped! #PayoPeduli Gizi di TK Baiturrahman, Perumnas Sukajadi, Prabumulih @komunitaspayo Sedari subuh tadi hujan turun tak henti, langitpun masih abu-abu sampai siang ini. Namun, ditengah rintik-rintik yang masih turun itu, di ruangan yang padat dengan anak-anak tadi kutemui warna-warni keceriaan. 1,5 jam tak terasaaa, bermain puzzle tempel isi piringku, nonton Nussa dan Rara, belajar cuci tangan, serta makan pisang dan minum susu bersama. Semoga sedikit ilmu, waktu, rejeki dan kebahagiaan yg kami bagikan kepada mereka hari ini bisa bermanfaat. Dan untuk teman2 yg melihat postingan ini, semoga bisa menginspirasi untuk turut aktif menebar kebaikan dimanapun dan kapanpun ❤ Teruntuk sahabat2 terdekat yg sudah mensupport kegiatan ini, terima kasih banyak.. Juga utk 2 sahabatku yg berhalangan hadir semoga kita bisa melakukan kebaikan lagi di lain kesempatan 💕 Teruntuk dua sahabat dengan muka ditutupi emot, yg tak mau wajahnya ditampilkan, terima kasih sudah hujan2an utk datang kesini, terima kasih sudah menjadi kakak2 yg baik yg berbagi kebahagiaan bersama adik2 tadi, semoga Allah membalas kebaikan kalian dg kebaikan yg lebih dr hari ini. Sorry for low quality pics, krn foto cuma diambil sesempetnya dan seadanya banget. Mungkin buat acara2 kedepannya ada yg mau jd relawan fotografer? Hehe. Ahhh Well, i'm sooooo happy today. Terharu, tepatnya :') Semoga Allah selalu melapangkan jalan kita semua utk terus bermanfaat, melakukan kebaikan dan menjadi lebih baik setiap harinya. Aamiin ❤ Psstttt ada yg ganteng di 2 slide terakhir 😉😉 #HGN #IsiPiringku #Nutrisionis #PrabumulihBerbagi #HumasPrabumulih #Prabumulih #GiziSeimbang #Gizi
  • 183 5 5:59 AM Feb 8, 2019
  • #NutritionWeekbyPutri
-
Hello Healthies!
Recognize the good facts about some fruits that have a million benefits for our health.
-
1. Pineapple 🍍
...
  • #NutritionWeekbyPutri - Hello Healthies! Recognize the good facts about some fruits that have a million benefits for our health. - 1. Pineapple 🍍 Rich in potassium, calcium, vitamin C, beta carotene, thiamin, B6 as well as soluble and insoluble fiber. 2. Watermelon🍉 Helps prevent kidney disorders, high blood pressure, the prevention of cancer, diabetes. 3. Orange🍊 Boosts immune system function, reduce signs of aging, protect againts cancer, and boost cellular repair. 4. Lemon🍋 Has nourishing elements like vitamin C, vitamin B6, vitamin A, vitamin E, folate, niacin, thiamin and riboflavin. 5. Apple🍎 Helps improve digestion, prevention of stomach disorders, gallstones, constipation, liver disorders. 6. Kiwi🍈 An excellent source of vitamin C, vitamin A, folate, vitamin E, and vitamin K. Has antioxidant properties. - So, what kind of fruits did you eat most often? . Basically, all kinds of fruits have much benefits those are very good for our health. However, it should be remembered that no one type of food has complete nutritional value. Therefore, it is balanced with your daily food consumption with other healthy foods. . Thank you Best Regards, Nutritionist #SalamGizi #nutritionfacts #benefitsoffruit #fruitation #giziseimbang #giziharian #isipiringku #nutrition #nutrisiku #faktagizi
  • 57 0 5:41 AM Feb 8, 2019
  • ISI PIRINGKU merupakan program pemerintah yang mengganti program 4 sehat 5 sempurna yang pernah dikampanyekan sebelumnya.

ISI PIRINGKU memiliki ko...
  • ISI PIRINGKU merupakan program pemerintah yang mengganti program 4 sehat 5 sempurna yang pernah dikampanyekan sebelumnya. ISI PIRINGKU memiliki konsep makanan bergizi seimbang dengan memperhatikan berbagai macam asupan gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Porsi ISI PIRINGKU sekali makan dengan komposisi sebagai berikut: . - Makanan pokok (sumber kabohidrat) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. - Lauk pauk (sumber protein) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. - Sayur-sayuran (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring dan - Buah-buahan (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. ISI PIRINGKU menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring adalah 50% mengandung sayur dan buah serta 50% sisanya yaitu karbohidrat dan protein. #parenting #tipsparenting #enjoyparenting #parentingindonesia #isipiringku #isipiringkuanaksehat
  • 8 0 4:43 AM Feb 8, 2019
  • 30 Januari 2019 Taman Posyandu Ponggok wilayah kerja Puskesmas Suruh dalam rangka kampanye isi piringku, dimana rangkaian kegiatannya meliputi peny...
  • 30 Januari 2019 Taman Posyandu Ponggok wilayah kerja Puskesmas Suruh dalam rangka kampanye isi piringku, dimana rangkaian kegiatannya meliputi penyuluhan menu seimbang unt balita kepada ibu balita, penyuluhan CTPS kepada anak2 balita, makan bersama dengan menu seimbang #promkes #promkestrenggalek #isipiringku
  • 45 0 7:57 AM Feb 5, 2019
  • Alhamdulillah setelah bolong 1x, HGN ku kembali penuh warna. Bersama @forgizinesia mencoba mengerjakan PR kami sebagai Nutrisionis untuk mengenalka...
  • Alhamdulillah setelah bolong 1x, HGN ku kembali penuh warna. Bersama @forgizinesia mencoba mengerjakan PR kami sebagai Nutrisionis untuk mengenalkan gizi seimbang dan Isi Piringku. . . . Masih sangat familiar dengan 4 sehat 5 sempurna? Sayangnya istilah catchy itu sudah bertahun-tahun nggak berlaku lagi. Tapi masyarakat masih berpedoman pada slogan itu, bahkaaan, bahkan nih ya nggak sedikit jg tenaga kesehatan yg masih belum tau kalau istilah itu sudah diganti. . . . Jd sekarang apa pedoman kita utk makan? Gizi seimbang! Yg awalnya digambarkan dgn Tumpeng Gizi Seimbang, dan sekarang bergeser menjadi Isi Piringku. . . . Isi Piringku dgn jelas menggambarkan bahwa dlm satu kali makan, harus terdiri dari 4 golongan makanan yaitu makanan pokok, lauk pauk, sayur, dan buah. Karena apa? Karena tidak ada satupun makanan di dunia ini yg mengandung semua zat gizi kecuali ASI. Daaaan tubuh kita membutuhkan semua zat gizi itu. 🍞🥔🍚🍝Makanan pokok sebagai sumber karbohidrat, si bahan bakar yg punya fungsi memberikan tenaga supaya tubuh kita kuat menjalani aktifitas sehari-hari. 🍗🥚🍖🍤Lauk pauk sebagai sumber protein si zat pembangun yg membuat dan mengganti sel-sel tubuh yg rusak. 🥕🥒🍌🍎Serta sayur dan buah sebagai vitamin dan mineral yg mengatur lalu lintas di dalam tubuh supaya tetap seimbang. Oya, lemak jg dibutuhkan tubuh sebagai sumber tenaga jangka panjang, pengangkut beberapa vitamin larut lemak (Vit A, D, E dan K), tapi jumlahnya harus dibatasi. Dalam sehari, maksimal konsumsi minyak sebagai sumber lemak hanya 5 sdm. . . . Isi Piringku jg jelas mengatur porsi makanan tersebut dlm sekali makan. Setengah dari piring makan kita terdiri dari sumber vitamin, mineral dan serat larut air yaitu sayur dan buah. 2/3 nya adalah sayur dan 1/3 nya adalah buah. Sisa setengah piringnya lagi terdiri dari 2/3 makanan pokok dan 1/3 nya lauk pauk. . . . Jadi, jgn lagi menganggap 4 sehat 5 sempurna adalah pedoman makan kita. Karena susu itu bukan makanan wajib sebagai penyempurna. Susu hanya bagian dari sumber protein yang bisa diganti dengan ikan, telur, ayam, kacang-kacangan, dkk. Ayo kenali Gizi Seimbang dengan Isi Piringku! 😄 #HGN59 #forgizinesia #isipiringku #giziseimbang
  • 164 7 1:25 PM Feb 2, 2019
  • ISI PIRINGKU merupakan program pemerintah yang mengganti program 4 sehat 5 sempurna yang pernah dikampanyekan sebelumnya.

ISI PIRINGKU memiliki ko...
  • ISI PIRINGKU merupakan program pemerintah yang mengganti program 4 sehat 5 sempurna yang pernah dikampanyekan sebelumnya. ISI PIRINGKU memiliki konsep makanan bergizi seimbang dengan memperhatikan berbagai macam asupan gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin. Porsi ISI PIRINGKU sekali makan dengan komposisi sebagai berikut: . - Makanan pokok (sumber kabohidrat) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring. - Lauk pauk (sumber protein) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. - Sayur-sayuran (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 2/3 dari 1/2 piring dan - Buah-buahan (sumber vitamin dan mineral) dengan porsi 1/3 dari 1/2 piring. ISI PIRINGKU menggambarkan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring adalah 50% mengandung sayur dan buah serta 50% sisanya yaitu karbohidrat dan protein. #parenting #tipsparenting #enjoyparenting #parentingindonesia #isipiringku #isipiringkuanaksehat
  • 13 0 4:48 AM Feb 2, 2019