#masakandiet Instagram Photos & Videos

masakandiet - 3.534 posts

Top Posts

  • Menu buat makan siang kali ini, sayur dan protein ya.. pasti pada nanya, "kak karbonya mana?" Oke untuk siang ini aku ga pake tambahan karbo lagi k...
  • Menu buat makan siang kali ini, sayur dan protein ya.. pasti pada nanya, "kak karbonya mana?" Oke untuk siang ini aku ga pake tambahan karbo lagi krn udah ada sarapan oatmeal tadi pagi (sbnrnya sayuran juga ada karbonya wlaupun dikit).. kalo kalian mau padukan menu ini dengan, nasi merah, kentang, ubi atau bahkan nasi putih boleh banget kok 😁 sekali lagi kalo ditanya, "kenyang?" Ya harus mikir kenyang dong.. kan disuruhnya "berhentilah makan sebelum kenyang" πŸ˜‰ . Seperti biasa aku masak yang sangat mudah, hehe dan ini terinspirasi dari menu plecing kangkung di warung S*sambal πŸ˜† tapi krn di tukang sayur adanya sawi ya udah masak pake sawi pokcoy aja.. hehe dilengkapi telur puyuh rebus yang beli udah matang di tukang sayur juga, ada 6 sebenrnya tapi sblm foto udah keburu gemes pengen makan πŸ˜… Itu sambelnya mirip sambel rujak lo, tapi aku pakein gula dan terasi dikit banget sebagai perasa aja biar ga hambar.. dan yg difoto ada coklat2nya itu biji asam jawa ✌️ . PLECING SAYUR Bahan: ☘️ 2 buah sayur pokcoy ☘️ 1 bungkus tauge (1 bungkus seribu) ☘️ Sambal: cabe rawit, cabe merah besar, gula merah seujung sendok, terasi dikit aja seujung jari kelingking, asam jawa 2 biji Cara membuat: ☘️Siapkan bahan, cuci bersih ☘️Kukus sayuran dan rebus cabe ☘️Jika sayuran sudah matang angkat dan sisihkan (kalo aku sayurnya setengah matang aja) ☘️ Jika cabe sudah lunak, tiriskan dan haluskan dengan gula, terasi dan asam jawa ☘️ Tata di piring sesuai selera, jangan lupa tambahkan pelengkapnya protein dari telur puyuh Selamat mencoba πŸ’š . . . #plecing #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietenak #dietsehat #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 518 8 4:15 AM Dec 14, 2018
  • Salah satu menu yang kumasak tapi jarang di share, kan semua udah bisa ya kalo sayur sop bikinnya 😁 cuma dibumbui bawang putih,merica, dan garam a...
  • Salah satu menu yang kumasak tapi jarang di share, kan semua udah bisa ya kalo sayur sop bikinnya 😁 cuma dibumbui bawang putih,merica, dan garam aja tapi semua direbus ya.. krn paling mudahnya gitu, rasanya sayur sop seger kok πŸ™ Kalo banyak yang nanya, "kak kok ga makan nasi? Bahaya lo gak makan nasi dll" jawabannya.. Aku udah ga makan nasi putih lama bgt krn pada dasarnya aku ga doyan makan nasi putih, aku sadar dulu aku gendut bukan krn nasi tapi krn cemilan gorengan mie yang berlebihan.. jadi skrg aku ttp ga makan nasi putih, aku ganti kentang, oatmeal, ubi, jagung kayak gitu.. karena karbohidrat ga harus dari nasi putih kan 😁 Nah kalo kalian emang biasa makannya nasi putih, aku sama sekali ga melarang.. cuma kalo kalian lagi diet porsinya kurangin lah ya.. sesuaikan dg kalori defisit kalian, atau kalau mau ganti jadi nasi merah atau oatmeal juga gpp krn kandungan seratnya lebih banyak πŸ˜‰ Oke itu pendapat aku, kalo kalian mau berbagi pendapat lain aku sangat terbuka, silahkan coment aja.. πŸ™πŸ™ . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietenak #dietsehat #kurusalami #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood
  • 173 8 4:14 AM Nov 27, 2018
  • Selamat Hari Senin.. semangat ya.. biasanya nih hari senin pada on track diet lagi setelah weekend agak longgar, ya nggak?? Hahasama πŸ˜…
--
Kali ini...
  • Selamat Hari Senin.. semangat ya.. biasanya nih hari senin pada on track diet lagi setelah weekend agak longgar, ya nggak?? Hahasama πŸ˜… -- Kali ini seperti biasa aku bikin yang simple aja, as always karena aku orangnya ga mau ribet.. cuma ayam direbus sama bumbu dan dilengkapi sama sayur pokcoy, kalo buat aku gini tuh udah enak 😁 -- nah kemaren banyak yang nanya nih, diet kok makin boros ya? Gimana sih caranya biar hemat? Bahkan ada yg sampe nanya aku beli bahan dimana?? Wahh.. bahan yg aku bikin ga ada yg istimewa sist jadinya ya aku beli di ABANG SAYUR aja.. kadang dia juga ada buah, jadi sekalian beli 😌 Aku g merasa makin boros lo, malah lebih hemat sejak diet kayak contohnya masakan aku kali ini ya.. ΒΌ dada ayam : Rp 8000 2 pokcoy + 1 daun bawang : Rp 1000 Bumbu yang udah ada (bawang putih jahe jeruk nipis merica saus tiram): Β± Rp 2000 TOTAL : RP 11.000 Itu bisa buat 2 porsi.. serius kaya gini mahal? Kalo telur tahu atau tempe bisa jauh lebih murah lagi lo .. Hehehe Gimana kalo menurut kalian?? . . . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietenak #dietsehat #kurusalami #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood
  • 151 14 4:18 AM Nov 12, 2018
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja uda...
  • Mumpung masih di rumah Banyuwangi dipuasin masak menu seafood, hehe disini seafood lengkap dan murah ga perlu ke supermarket besar di pasar aja udah banyak pilihannya dan pastinya lebih fresh karena emang Banyuwangi punya pelabuhan ikan πŸ˜ƒ . Menu kali ini protein dan karbo ya.. kemaren agak baper ada yg bilang makan ku ga pake karbo, padahal komennya di gambar jagung sama oatmeal.. ya ampun sumber karbo kan ga harus nasi ya masa sih belum tau heheh, yaudah gapapa mungkin mmg belum tau☺️ . Seperti biasa ini cuma tumis bumbu iris aja, pake minyak? Kalo sih enggak tapi kalo kalian mau pake juga silahkan.. tapi jangan banyak2 yaa minyaknya 1 sdt aja cukup bgt, krn kalo mau diet mengurangi BB memang idealnya kita kurangi penggunaan minyak, garam, dan gula πŸ˜‰ . CUMI JAGUNG PEDAS πŸ¦‘ 1 buah jagung manis ukuran sedang (disisir yaa) πŸ¦‘ 100 cumi (hilangkan tinta nya) πŸ¦‘ Sedikit saja garam πŸ¦‘ Bumbu iris: - 3 siung bawang merah - 2 siung bawang putih - 8 buah cabe rawit (atau sesuaikan pedasnya) - 1 buah tomat ukuran sedang Cara membuat: πŸ¦‘Tumis bumbu yang telah diiris masukkan jagung lalu beri 100ml air (kalo ga pake minyak, bumbu dan jagungnya langsung direbus dengan 100 ml air) πŸ¦‘ Tambahkan garam.. lalu diamkan hingga air agak menyusut πŸ¦‘Jika air sudah menyusut masukkan cumi, dan tunggu hingga matang . Tips: masak cumi biasanya ga butuh waktu lama agar tidak alot, jadi agar matangnya jangan kasih air terlalu banyak karena cuminya sendiri akan mengeluarkan air πŸ˜‰ Selamat mencoba πŸ’š . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1061 31 4:26 AM Jan 19, 2019
  • Masih panas di foto 😁
Ini yg distory sebelumnya belum dipakein kecap ya, setelah dikecapin lebih cantik 🀭
.

Sayurannya buncis yg direbus kurang ...
  • Masih panas di foto 😁 Ini yg distory sebelumnya belum dipakein kecap ya, setelah dikecapin lebih cantik 🀭 . Sayurannya buncis yg direbus kurang dari 3 menit, jadi keluar rasa manisnya pas dan warnanya ijo cantik, cocok dipadukan sama tomat yg belum begitu merah jadi masih asem2 πŸ˜‰ masakan kali ini aku belanja habis 17k, dan bisa untuk 2 porsi lo πŸ™πŸ™ . Oke ini ya resep TUMIS AYAM KECAP: Bahan: πŸ‚ 250 gr dada ayam πŸ‚ 5 buah cabe rawit πŸ‚ 3 siung bawang putih πŸ‚ 1 sdt kaldu jamur πŸ‚ 1 sdt kecap manis πŸ‚ 1 sdt lada bubuk πŸ‚ 1 sdt minyak untuk menumis Cara membuat πŸ‚ Potong kecil2 dada ayam, kali ini aku ga pake fillet krn pengen tulang2 nya hehe πŸ‚ cuci bersih lalu rendam dengan air lemon, aku pake dari @freshlylemon lo πŸ˜‰ πŸ‚ Setelah 10 menit cuci lagi ayam lalu siapkan bahan πŸ‚ Cincang bawang putih dan iris tipis cabe rawit πŸ‚Tumis bawang putih lalu, masukkan cabe rawit siram πŸ‚ Tambahkan 200 ml air, lalu tambahkan kecap, lada, kaldu jamur πŸ‚ Masukkan ayam lalu tutup dan tunggu hingga airnya habis Siap disajikan πŸ˜€ kalo kalian mau nambahin garam boleh juga kok.. Selamat mencoba πŸ’š . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1157 20 5:06 AM Jan 2, 2019

Latest Instagram Posts

  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe
.

Oh ya, cara pake minyak tapi dikit ...
  • Buat yang penasaran resepnya tadi jadi apa ini ya... Cara masak kurang lebih kaya yang di story in tadi hehe . Oh ya, cara pake minyak tapi dikit itu gini ya: kalian masukin minyaknya ke penggorengan, panasin bentar.. lalu keluarin minyaknya, jadi tuh kan kaya ada sisa minyak nya dikit2 masih nempel di penggorengan kita, itu lebih efektif nyebar di penggorengan, daripada kalian masukin setengah sendok teh minyak aja 😬 paham gak caranya? . ORAK ARIK TELUR BUNCIS 🍁 1 Butir telur ayam 🍁 8 batang buncis 🍁 1 siung bawang putih 🍁 3 buah cabe keriting 🍁 Β½ sdt kaldu jamur 🍁 Sedikit minyak (cara pake nya kayak keterangan diatas ya) Cara membuat: 🍁 Siapkan bahan, kocok telur lalu masak orak arik, sisihkan 🍁 Tumis bawang putih dan cabe hingga harum, masukkan buncis dan tambahkan air 🍁 Masukkan telur orak ariknya, dan tunggu hingga air habis . Kali ini aku pake nasi dari @kongbap.id yang "kacang/Nut" bungkusnya ijo.. 1 bungkus aku campur pakai segenggam beras putih.. masaknya kaya masak nasi biasa aja di magicom . Rasa nasi kongbap ini enak lo, selain lebih kompleks krn mengandung biji2 an, dia juga bikin rasanya lebih enak gitu.. cobain deh . Selamat Mencoba πŸ’š . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 419 3 2 hours ago
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dip...
  • Menu siang ini, seafood ya.. karena akhir2 ini di pasar banyak yg jual udang, jadi tertarik bikin menu seafood.. masaknya sederhana banget cuma dipanggang, tapi karena udang nya udah enak jadi ttp enak dimasak apapun juga ☺️ . Menu kali ini untuk 1 porsi makan siang total kalorinya : 312 kalori.. belum ditambah pelengkap sambalnya, mungkin sekitar 25kalori . UDANG PANGGANG: 🌺 100 gr udang 🌺 1 siung bawang putih geprek 🌺 1 sdm kecap (boleh kecap tropicana atau kecap bango light) Cara: 🌺 Bersihkan udang, cuci bersih lalu campurkan dg bumbu, diamkan 15 menit 🌺 Panggang diatas teflon, tanpa minyak tanpa mentega hingga udang matang, atau berubah warna 🌺🌺 Kalo kalian ingin jadi menu ini meal prep, setelah dingin bisa langsung simpan di kulkas, tinggal hangatkan ketika mau makan πŸ˜‰ . PELENGKAP: 🌺 8 batang buncis 🌺 1 buah wortel ukuran sedang 🌺 Β½ buah kentang ukuran sedang Cara: semuanya direbus sampai matang . SAMBAL: 🌺 3 buah cabe 🌺 ΒΌ tomat 🌺 Sedikit kecap Cara: iris semua bahan, dan campurkan . Selamat Mencoba πŸ’š . . . #menudierharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #seafood #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1356 33 yesterday
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal πŸ˜‰
.

TAMAGOYAKI (Β±317 kka...
  • Ada yang suka drama korea?? Pasti ga asing sama makanan ini dong.. hehe, enak banget lo ini bisa praktis juga buat bekal πŸ˜‰ . TAMAGOYAKI (Β±317 kkal) 🍳 3 butir telur 🍳 1 wortel ukuran sedang (cincang) 🍳 1 daun bawang (cincang) 🍳 2 buah cabe merah besar (cincang) 🍳 Garam, lada (sedikit aja) 🍳 1 sdt olive oil Cara: 🍳 Kocok telur dan garam lada hingga merata 🍳 Masukkan bahan yang dicincang 🍳 Panaskan teflon dan olive oil, ratakan menggunakan tisu 🍳 Masukkan sebagian adonan telur, jangan sampai kering.. lalu gulung, dan tambahkan lagi adonannya, gulung lagi (lebih detailnya nonton di youtube ya caranya) . Selamat memcoba πŸ’š . Sekali lagi maaf kurang detail ttg cara masaknya, krn ga sempat video in.. nntn di youtube ya... . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1528 40 2 days ago
  • Kebanyakan orang yang sedang diet, sangat menghindari nasi putih. Karena menduga nasi putih lah yang membuat gemuk. Bisa iya, bisa juga tidak. Jika...
  • Kebanyakan orang yang sedang diet, sangat menghindari nasi putih. Karena menduga nasi putih lah yang membuat gemuk. Bisa iya, bisa juga tidak. Jika anda dalam sehari makan nasi 3 bakul. Sementara aktivitas anda hanya duduk-duduk cantik, ya tentu saja. Atau anda tipe yang makan nasi sedikit, tapi jadi gemuk. Lalu menyalahkan nasi? Coba deh di ingat-ingat lagi. Itu makan nya sama apa? Jangan-jangan lauk pauknya yang sebakul. Nasi itu tidak salah, asal dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Anda pernah merasa lemas karena tidak makan nasi dalam sehari? Itu karena karbohidrat yang terkandung dalam nasi diperlukan tubuh untuk membantu proses pembakaran kalori menjadi energi. Hal ini yang membuat tubuh menjadi lebih kuat dan berenergi ketika melakukan aktivitas. Itulah kenapa saya masih makan nasi putih. Sebenarnya saya juga ingin makan nasi merah. Tapi karena harganya yang cenderung lebih mahal, jadi ya mungkin nantilah πŸ˜‚. Kalau anda tidak ingin makan nasi putih, anda bisa mengganti jenis sumber karbohidrat yang lain seperti nasi merah, jagung, kentang, ubi dll. Jadi kesimpulannya, diet makan nasi putih itu ya boleh. Tapi ingat, perhatikan jumlah atau porsinya. #jurnaldietuv #diet #dietsehat #food #healthyfood #jurnaldiet #gym #sukusukuseparuh #cleaneating #menudiet #menudietsehat #batam #indonesia #menudietharian #masakandiet #resepdiet #tipsdiet #polahidupsehat #weightloss #fatloss #eatclean #dietindonesia #lowcarb #calories #nutrition #dietstory #dietalaeike
  • 18 0 2 days ago
  • Penyumbatan tuba falopi disebabkan oleh berbagai factor seperti kanker, tumor, atau penyakit infeksi. Endometriosis (infeksi dinding rahim) dan inf...
  • Penyumbatan tuba falopi disebabkan oleh berbagai factor seperti kanker, tumor, atau penyakit infeksi. Endometriosis (infeksi dinding rahim) dan infeksi tuba biasanya menjadi penyebab utama perlekatan tuba. Selain itu, ada pula infeksi radang panggul yang meninggalkan jaringan parut sehingga tuba tertutup. Ciri" wanita dgn kasus penyumbatan saluran tuba adalah: Nyeri pada perut kanan/kiri, bahkan keduanya. Sakit pinggang yang berlebihan & tak tertahankan. Demam & menggigil, biasanya waktu haid. Mual & muntah. Keputihan yang tidak normal, gatal, berbau, & berubah warna kekuningan. Nyeri saat berhubungan badan. πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ‘ˆ YUK ..KONSUL GRATISSSS..Cepat mengatasi berbagai hambatan kehamilan : haid tidak teratur...kista...miom...pcos...penyumbatan tuba falopi...torch...obesitas...azoospermia...dll...yuk bun cek ig kita sudah banyak bunda2 yg berhasil hamil... Silahkan hubungi: Wa: 0895329530606
  • 10 2 2 days ago
  • [CEMILAN AMAN SAAT DIET]
.

Tau ga sih kalo popcorn itu aman buat cemilan diet?? Yeaayyy... Heheh tapi jangan seneng dulu ya, mentang2 aman bukan b...
  • [CEMILAN AMAN SAAT DIET] . Tau ga sih kalo popcorn itu aman buat cemilan diet?? Yeaayyy... Heheh tapi jangan seneng dulu ya, mentang2 aman bukan berarti kamu bisa makan sebanyak mungkin.. harus ttp diatur porsinya, plis jangan keterusan kalo makan ☺️ . Kenapa aman?? Karen si jagung olahan ini, mengandung tinggi serat yang pastinya bagus banget buat memenuhi kebutuhan serat kamu saat diet, 3 cup popcorn itu mengandung 93 kkal lo.. dan krn kandungan seratnya yg baik, popcorn ini bisa nahan kenyang perut kita 🀭 . Eh tapi bukan sembarang popcorn ya, tentu aja bukan popcorn yg ada dibioskop, atau popcorn kemasan yg ada taburan2 nya itu.. bukan popcorn yg diolah pakai mentega juga πŸ˜… sebagai gantinya kamu bisa pakai olive oil atau minyak kelapa untuk membuat popcornya, dan jangan ditambahin taburan2 laginya πŸ˜‰ . POPCORN 🌽 1sdt olive oil 🌽 Setengah genggam jagung popcorn (bukan yg udah ada campuran bumbunya ya) Cara: 🌽Panaskan olive oil dan jagung, lalu tutup 🌽 Tunggu hingga meletup letup, sampai letupan hilang 🌽Siap disajikan . Selamat Mencoba πŸ’š . Ingat ya jangan nyemil setiap waktu, kalo kalian lagi diet sebaiknya tentukan jam nyemil yakni antara jam makan pagi dan jam makan siang atau atara jam makan siang dan jam makan malam, kalo aku biasanya jam 4 sore.. itupun ga tiap hari nyemil juga, kalo lagi pengen aja πŸ€“πŸ‘Œ . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 604 11 3 days ago
  • Halooo Kawan .. Tadi siang Aku kepengen makan penyetan tapiii mengingat kalo yang namanya penyetan nih tidak lepas dari kata minyak tuh + digoreng ...
  • Halooo Kawan .. Tadi siang Aku kepengen makan penyetan tapiii mengingat kalo yang namanya penyetan nih tidak lepas dari kata minyak tuh + digoreng kan .. nah ini aku cb bikin terong ala penyetan tapi tanpa digoreng jadi aku oven supaya ga berminyak 😝 Boleh dicoba dhe rasanya mak enyussss koq LUNCH TIME Terong Teri Balado oven Bahan : 2 buah terong ungu / hijau potong sesuai selera lalu oven sekitar +/- 25 menit Teri medann secukupnya ( oven ) biar kering Garam ( kalau saya pake himalayan salt ) Gula ( Tropicana slim 1 sachet ) Kecap manis ( Tropicana slim ) Kaldu jamur secukupnya ( saya pake merk Totole ) OPTIONAL Bahan Halus 10 buah cabai merah rawit atau sesuai selera 3 buah cabe merah besar buang bijinya 6 siung bawang merah 3 siung bawang putih 1 buah tomat Cara masak : panaskan wajan lalu Pakai 1 sdm minyak olive oil cuma untuk supaya ngga lengket saja terus masukkan bumbu halus tumis sampai wangi lalu masukkan terong yang sudah dioven tumis aduk rata lalu kasi garam gula dan kecap manis dan berikan sedikit air supaya agak meresap bumbunya lalu tambahkan kaldu jamur totole secukupnya .. terakhir masukkan taburkan teri medan aduk rata dan hidangan siap disajikan ❀️ Bagi saya diet bukan berarti tidak makan minyak sama sekali atau berarti harus makan semua serba kukus atau rebus tetapi menurut saya gimana kita menyajikan itu bervariasi supaya kita juga tidak jenuh memakannya dan pada akhirnya juga malah gagal deh! Untuk carbo nya saya pakai oatmeal pengganti nasi ya buat makan sama ini menu tetapi kalian juga bisa mencocokkan sesuai selera kalian #menudiet #resepdiet #diet #menumakandiet #makanandiet #masakandiet #dietrumahan #dietsehat #jurnaldiet #masakandiet
  • 3 0 3 days ago
  • Menu ini praktis banget di bawa buat bekal lo..
Aku emang jarang bikin masakan berkuah karena biasanya dibawa buat bekal guys ☺️☺️
.

Kulitnya pake...
  • Menu ini praktis banget di bawa buat bekal lo.. Aku emang jarang bikin masakan berkuah karena biasanya dibawa buat bekal guys ☺️☺️ . Kulitnya pake "Kulit Kembang Tahu" kering ya.. ini banyak banget dijual di supermarket, bisa juga dibikin sup kalo kalian penasaran rasanya ☺️ . KEMBANG TAHU ISI πŸ₯¨ 1 lembar kulit kembang tahu (rendam air panas 15 menit) πŸ₯¨ 1 buah kentang πŸ₯¨ 1 buah wortel πŸ₯¨ 3 jamur kuping kering πŸ₯¨ 2 siung bawang putih πŸ₯¨ Garam dan merica Cara membuat: πŸ₯¨ Rendam kulit tahu sekitar 15 menit di air panas, rendam jamur kuping juga (diwadah berbeda) πŸ₯¨ Potong korek api wortel dan kentang πŸ₯¨ haluskan bawang putih, lalu tumis dg sedikit minyak πŸ₯¨ Masukkan wortel dan kentang, tunggu hingga lunak, lalu masukkan jamur kuping πŸ₯¨ Tambahkan garam dan merica πŸ₯¨ Koreksi rasa, angkat.. biarkan dingin πŸ₯¨ Masukkan bahan isi kedalam kulit tahu, gulung seperti lumpia πŸ₯¨ Kukus sekitar 20 menit πŸ₯¨ Siap disajikan . Selamat mencoba πŸ’š . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1051 12 4 days ago
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA]

Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir ...
  • [Baca caption untuk: BUKAN TAHU GORENG BIASA] Sayur bayam + jagung, udah lengkap sayur dan karbonya, terus proteinnya dari tahu.. jangan khawatir 100gr tahu proteinnya hampir setara dengan 100gr daging ayam kok, Mau menu diet yg murah?? Ya ini jawabannya πŸ˜‰ . Kalo masak ini semua udah pada bisa kan? Tapi gapapa ttp ku share deh resepnya, kali aja ada yg lupa caranya πŸ˜… . SAYUR BAYAM JAGUNG 🌽 1 ikat bayam 🌽 1 buah jagung manis 🌽 1 batang daun serai 🌽 Garam seujung sendok teh 🌽 Cabe rawit (buat yg suka pedes dan males bikin sambel) boleh skip Cara: 🌽 Rebus air dan sere yg sudah digeprek, tunggu air mendidih 🌽 masukkan jagung yg telah dipipil, tunggu beberapa saat 🌽 Masukkan bayam lalu tambahkan garam 🌽 Masukkan cabe rawit sebagai pelengkap yg suka pedas 🌽 Koreksis rasa tunggu hingga matang . Nah pelengkapnya kali ini tahu goreng, krn aku lagi pengen bgt tahu goreng tapi ini pake minyak dikit banget dan digorengnya di teflon gitu jadi masih aman untuk diet . TAHU GORENG 🍳 Tahu bandung 🍳 Bawang putih 🍳 1 sdt minyak goreng Cara: 🍳 Rendam tahu dengan bawang putih geprek, aku pake tahu bandung yg udah sedikit ada rasa garam jadi gak nambahin garam lagi 🍳Oles teflon dengan minyak, nyalakan api 🍳 Masukkan tahu lalu tunggu hingga sisi bawah agak kecoklatan, balik lagi.. sampai matang 🍳 Sebaiknya kamu belah tahunya jadi agak tipis ya biar kerasa matabg merata gitu . Selamat mencoba πŸ’š Cc : @menudietharian Oleh : @langsingalami.id . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook #langsing #langsingalami #langsingsehat
  • 23 1 5 days ago
  • Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, d...
  • Ada yang berubah dari aku sebelum sering masak seperti skrg, dulu masak itu udah direncanain pengen masak apa.. bahan kadang dibeli dari semalam, dan nyari2 resep nya yang pas, mau masak perlu perencanaan yang matang dan ribet . Beda Kalo sekarang, kadang baru sempat masak siang atau sore.. pergi ke toko sayur pilihannya dah tinggal dikit, beli seadanya dan masaknya juga "yang penting bisa dimakan", tapi entah kenapa ujung2nya malah jadi masakan yang memuaskan, mungkin krn makan setelah berjuang belanja, masak, dan lapar kali ya πŸ˜… ada yg pernah gitu juga?? . Kaya kali ini, di toko sayur cuma ada bahan pakcoy sama tahu yang layak masak.. jadilah beli itu, sampe dapur pun belum kepiniran mau bikin apa.. setelah semua bersih barun deh kepikiran pakcoynya ditumis aja, dan tahunya dijadikan omelet, ternyata enak dan mengenyangkan πŸ˜‰ . TUMIS PAKCOY πŸ₯¦ 2 pakcoy πŸ₯¦ 1 siung bawang merah πŸ₯¦ 1 siung bawang putih πŸ₯¦ 5 buah cabe πŸ₯¦ Garam Cara: πŸ₯¦Cuci bersih semua bahan, iris tipis πŸ₯¦ Masukkan kedalam wajan, tambahkan air πŸ₯¦ Nyalakan api, masak hingga matang, lalu tambahkan sedikit aja garam . OMELET TAHU πŸ₯¦ 3 kotak tahu πŸ₯¦ 1 butir telur πŸ₯¦ Sedikit kaldu jamur Cara: πŸ₯¦ Haluskan tahu, campur dengan bahan lainnya πŸ₯¦ Panaskan minyak diatas teflon, keluarkan lagi minyaknya.. bentuk adonan tahu seperti membuat pancake.. tunggu hingg matang . Selamat Mencoba πŸ’š . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1764 41 5 days ago
  • Masih suka sama adonan bakso yang kemaren?? Hehe aku sih masih ketagihan bikinnya 😁
.

Jadi hari ini, resep bakso yang kemaren itu aku rubah cara ...
  • Masih suka sama adonan bakso yang kemaren?? Hehe aku sih masih ketagihan bikinnya 😁 . Jadi hari ini, resep bakso yang kemaren itu aku rubah cara olahnya.. dan jadilah PERKEDEL AYAM.. sama enaknya πŸ˜† apalagi kalo dimakan bareng nasi merah cocok banget πŸ‘ . PERKEDEL AYAM πŸ₯™ 100 gr dada ayam fillet πŸ₯™ 2 siung bawang merah πŸ₯™ 2 siung bawang putih πŸ₯™ Β½ sdt garam πŸ₯™ 1 sdt minyak zaitun untuk menggoreng Cara membuat: πŸ₯™ Haluskan daging dada ayam, lalu tambahkan bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan juga πŸ₯™ Campur dengan garam, aduk rata πŸ₯™ Bentuh adonan bulat lalu pipihkan di atas teflon, lalu nyalakan api sedang πŸ₯™ Beri sedikit air (untuk membasahi teflon) lalu tutup teflon tunggu matang πŸ₯™ Jika sudah terlihat matang tambahkan sedikit olive oil dalam teflon, dan bolak balik perkedelnya hingga matangnya pas πŸ˜‰ . Selamat mencoba πŸ’š Ps: yg difoto itu untuk sekali makan, dan untuk makan nya masih ditambah karbo dan sayuran ya guys.. πŸ™ . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 1170 29 6 days ago
  • Waktunyaa makan siaangg
.β €β €β €β €β €β €β €β €β €
Hari ini jogja hujan. Jadinya nggak ada aktivitas berat. Seneng rasanya diet hari pertama nggak ngerasa pusing, ...
  • Waktunyaa makan siaangg .β €β €β €β €β €β €β €β €β € Hari ini jogja hujan. Jadinya nggak ada aktivitas berat. Seneng rasanya diet hari pertama nggak ngerasa pusing, padahal tadi pagi cuma sarapan buah pir. Tapi jangan lupaa tetep minum air putih biar nggak dehidrasi .β €β €β €β €β €β €β €β €β € .β €β €β €β €β €β €β €β €β € Okeee makan siang kali ini bersama si cantik apel favorit para pejuang diet. .β €β €β €β €β €β €β €β €β € Semoga makanan ini berkah untuk badan kami supaya sehat dan bonus cepat kurus. .β €β €β €β €β €β €β €β €β € .β €β €β €β €β €β €β €β €β € Selamaat makan siaang. .β €β €β €β €β €β €β €β €β € #dietsehat #semangatkurus #harussehat #dietchallenge #dietchallengeid #menusarapan #dietmenu #dietrecipe #lunch #makansiang #inspirasidiet #jurnaldiet #masakandiet #healthyfood #healthy #eatclean #tipsdiet #pejuangdiet
  • 14 0 6:33 AM Feb 8, 2019
  • Alhamdulillah😍
TernikmatπŸ‘ŒπŸ»πŸ€€
Udh lama pengen coba buat ikan dimask tim gini
Tp baru hari ini nyempatin buat nyaa😁
Krn lg ga terlalu byk trima b...
  • Alhamdulillah😍 TernikmatπŸ‘ŒπŸ»πŸ€€ Udh lama pengen coba buat ikan dimask tim gini Tp baru hari ini nyempatin buat nyaa😁 Krn lg ga terlalu byk trima bakingan jd kita fakus ke masakn aja🀭 Selamat menyantap makan siang yaa pemirsa budimanπŸ€—πŸ€— . . #ikantim #masakanrumahansehat #masakandiet #enak
  • 16 0 5:13 AM Feb 8, 2019
  • [BAKSO AYAM TANPA TEPUNG TANPA TELUR .. resep ada di captionnya]
.
Hayoo.. ada yang nunggu2 menu ini nggak?? Hehe kayaknya ini request menu netijen...
  • [BAKSO AYAM TANPA TEPUNG TANPA TELUR .. resep ada di captionnya] . Hayoo.. ada yang nunggu2 menu ini nggak?? Hehe kayaknya ini request menu netijen diet sejak lamaaa banget, tapi baru sempat eksekusi sekarang, janji dong pada recook.. Tag aku ya di Story kalian πŸ˜‰πŸ™ . Awalnya mikir apa bisa bikin bakso gapake tepung, apa ga hancur pas direbus.. ternyata engga hancur dong, ga pake tepung ga pake telur, teksturnya kenyal.. eh bukan kenyal2 sih tapi bisa "kres" gitu lo.. pecinta bakso pasti tau lah yg ku maksud πŸ˜…πŸ˜… . Eh takarannya dagingnya dan bumbunya kira2 aja ya, aku masaknya dikit sih cuma 100gr jadi bawangnya aku cuma pake masing2 dua siung dan 1 sdt kaldu jamur.. tapi kayaknya ini bisa buat stok di kulkas (kalo ada kulkas) jadi bisa menghemat waktu masak.. tinggal nambahin aja sayuran dan karbo, praktis bgt deh pokoknya πŸ‘Œ . BAKSO AYAM 🍒 Dada ayam fillet 🍒 Bawang merah 🍒 Bawang putih 🍒 Kaldu jamur / garam Cara membuat: 🍒 potong dadu lalu Haluskan dada ayam, bisa pake ulekan cobek krn tekstur dada ayam gampang dihaluskan, - Kalo ga ada cobek, bisa kalian cincang kecil2 - kalo ada blender atau foodprocesing bisa dipake juga 🍒 Haluskan bawangnya 🍒 Campur daging yg sudah dihaluskan dg bumbu bawang, dan kaldu jamur (kalo udah pake kaldu jamur ga usah pake garam krn dah ada kandungan garamnya, nnti keasinan) 🍒 Rebus air hingga mendidih, dan cetak baksonya, bisa pake 2 sendok atau pake tangan kaya org cetak bakso 🍒 Tunggu hingga mengapung, yg udah mengapung berarti dah matang, angkat .. Nah kuahnya bisa dibumbuin bawang putih dan daun bawang sama merica . Jangan lupa pas makan tambahkan pelengkap sayuran: aku pakai pakcoy, biar kaya bakso malang, aku juga pake bihun jagung sebagai pengganti karbonya.. . Simple banget kan, krn aku males bikin sambel juga pake cabe potong2 aja asal ada pedesnya 😁 . Gimana tertarik mencoba?? 100 gr itu jadi 10 bakso sbnrnya, tapi akunya ga sabar buat nyicipin sebelum difoto πŸ˜… . Selamat mencoba πŸ’š . . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 2209 79 4:15 AM Feb 8, 2019
  • Siapa disini yang suka sama buah pir ?? β €β €β €β €β €β €β €β €β €
---β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €
Pagi-pagi baru bangun tidur, lidah kerasa pait, tapi harus diet.
Pernah bayan...
  • Siapa disini yang suka sama buah pir ?? β €β €β €β €β €β €β €β €β € ---β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β € Pagi-pagi baru bangun tidur, lidah kerasa pait, tapi harus diet. Pernah bayangin nggak ? β €β €β €β €β €β €β €β €β € ---β €β €β €β €β €β €β €β €β € Buah pir yang segar dan manis, ternyata cocok untuk para pejuang diet. β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β € πŸ”Ž FAKTA : Buah pir mengandung β €β €β €β €β €β €β €β €β € . Serat yang tinggi . Rendah kalori . Antioksidan . Sumber vitamin yang lengkap (B2, C, E) dan potasium β €β €β €β €β €β €β €β €β € ---β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β € Hmmmm.. Yakin nggak mau diet pakai buah pir ????β € β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β € β €β €β €β €β €β €β €β €β € β €β €β €β €β €β €β €β €β €β €β € #dietsehat #semangatkurus #harussehat #dietchallenge #dietchallengeid #menusarapan #dietmenu #dietrecipe #inspirasidiet #jurnaldiet #masakandiet #healthyfood #healthy #eatclean #tipsdiet
  • 16 1 1:19 AM Feb 8, 2019
  • Kandungan air dalamΒ tubuhΒ manusia adalah sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Kebayang dong kalo kita kekurangan air dampaknya ke tubuh bagaimana? Y...
  • Kandungan air dalamΒ tubuhΒ manusia adalah sekitar 60% – 70% dari berat tubuh. Kebayang dong kalo kita kekurangan air dampaknya ke tubuh bagaimana? Yang pertama pasti dehidrasi. Ketika sakit, Dokter pasti menganjurkan untuk minum air yang banyak. Karena sel-sel dalam tubuh kita terdiri dari air, dan saat sakit, sel-sel tersebut melawan virus penyakit. Kita butuh lebih banyak air untuk membuat sel-sel dalam tubuh tetap bertahan melawan virus agar kita cepat sembuh. Sebaliknya, jika konsumsi air kita kurang, maka akan lebih lama sembuhnya, karena sel-sel yang mati melawan virus tidak terhidrasi dengan baik. Dan masih banyak lagi dampaknya apabila kita kekurangan air seperti kulit kering, mata kering, nyeri sendi, mudah lelah, pusing, sembelit, gangguan pernafasan, memori dan konsentrasi terganggu. Ingat iklan air mineral di Indonesia yang terkenal itu? " Ada AQUA"? Karena kurang air memang bisa mengganggu konsentrasi. Anda mudah marah? Cepat merasa lapar? Mungkin anda kurang air. Coba minum sebanyak yang dibutuhkan tubuh kita. Tabel di atas adalah contoh seberapa banyak air yang kita butuhkan sesuai berat badan. Tapi nggak terpaku dengan patokan itu aja sih. Soalnya jujur, kadang aku malah lebih banyak. Pekerjaan berat, sering berada di bawah sinar matahari langsung dan aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat tentu butuh lebih banyak air. Faktor usia dan jenis kelamin juga mempengaruhi kebutuhan air yang harus dikonsumsi. Tapi jika kamu bingung dan belum tau seberapa banyak sih seharusnya aku minum air? Mungkin tabel itu bisa jadi referensi. Jika kamu masih merasa haus atau kurang, kamu bisa minum sesuai kebutuhanmu. Semoga bermanfaat. #jurnaldietuv #diet #dietsehat #food #healthyfood #jurnaldiet #gym #sukusukuseparuh #cleaneating #menudiet #menudietsehat #batam #indonesia #menudietharian #masakandiet #resepdiet #tipsdiet #polahidupsehat #weightloss #fatloss #eatclean #dietindonesia #lowcarb #calories #nutrition #dietstory
  • 19 0 1:12 AM Feb 8, 2019
  • Makanan dg warna kesukaan ku, PINK.. gemes banget yah, ini tuh sbnrnya ga bikin sendiri smoothiesnya.. dibuat langsung sama penjual jus langganan ?...
  • Makanan dg warna kesukaan ku, PINK.. gemes banget yah, ini tuh sbnrnya ga bikin sendiri smoothiesnya.. dibuat langsung sama penjual jus langganan πŸ˜… . Ga usah ragu buat minta racikan jus sesuai keinginan kita, soalnya jus yg dijual tuu biasanya kebanyakan gula, buahnya dapet dikit, masih tambah kental manis pula.. seger sih, tapi kan ya gajadi diet dong hehe, jadi mending bikin resepmu sendiri deh terus minta penjual jus nya bikinin.. asal jangan lupa bayar πŸ‘ . GUAVA SMOOTHIES 🍐 1 Β½ buah jambu biji (kalo bisa yang udah dibekukan) 🍐3 sdm es batu serut (Kalau tidak ada buah yg beku) 🍐 Toping: Pisang potong secukupnya 1 sdm Granola 1 sdt chia seeds Cara membuat: 🍐Blender buah jambunya sampai halus, lalu saring bijinya 🍐Tambahkan toping diatasnya . Selamat Mencoba πŸ’š . Coba kreasikan resep ini dg buah kesukaanmu ya πŸ˜‰ . . . #menudietharian #menudiet #jurnaldiet #masakandiet #resepdiet #diet #inspirasidiet #dietsehat #eatclean #dietmenu #menudietsehat #tipsdiet #masakandiet #healthyfood #inspirasimenudietharian #healthycook
  • 902 32 4:15 AM Feb 7, 2019